Heboh! Ternyata Groot Benar-Benar Mati! Lalu Baby Groot Itu Siapa?!

I am Groot? I am Groot. I am Groot? We are Groot!

1519874705000

Siapa yang tidak ingat dengan pengorbanan Groot di film Guardian of the Galaxy yang pertama? Setelah semua mengira Groot benar-benar mati, ranting yang diambil oleh Rocket Raccoon ternyata menumbuhkan Groot kembali! Groot hidup lagi!

Terakhir pada film Guardian of the Galaxy Vol. 2 kita mengenal wujud baru dari Groot yang sebelum ini memiliki tubuh yang paling besar di antara anggota Guardian of the Galaxy lainnya. Tumbuh dari ranting kecil, Groot di film sekuelnya memiliki fisik yang mungil sehingga memiliki sebutan Baby Groot.

Sayangnya, sutradara film Guardian of the Galaxy mengungkapkan fakta yang membuat fan terkejut sekaligus bersedih.

“Groot yang pertama telah mati. Baby Groot adalah anaknya,” ungkap James Gunn di akun twitter miliknya. Hal ini mengundang banyak perdebatan dari kalangan pengguna twitter lainnya, apalagi mereka yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa Groot benar-benar mati. Bahkan sebagian dari mereka mencoba berdebat dengan menyampaikan berbagai alasan yang berusaha mempertahankan pendapat mereka bahwa Baby Groot adalah Groot.

Meski begitu James Gunn tetap bersikeras bahwa Baby Groot bukanlah Groot karena Baby Groot merupakan peranakan dari Groot. Sebagian menyanggah argumen ini dengan beranggapan bahwa Baby Groot bukan anak Groot melainkan klon dari Groot, secara teknis Baby Groot masih bisa dibilang Groot karena memiliki DNA yang sama. Pengguna twitter lain tak setuju. Klon dari Groot bukan berarti orang (atau pohon) yang sama seperti Groot. Bagaimanapun mereka lahir dengan cara yang berbeda, sehingga Baby Groot tetap bukanlah Groot.


CONTINUE READING BELOW

Peter Parker Tidak Digigit Laba-Laba? Ini 7 Orang yang Ganti Jadi Spider-Man!

Pernah berpikir bagaimana jika yang digigit laba-laba radioaktif ternyata bukan Peter Parker? Berikut daftar orang-orang yang mungkin menggantikannya jika Peter Parker bukan Spider-Man!


Lucunya ketika ada yang menyanggah dengan mengatakan bahwa Groot diciptakan oleh Stan Lee sehingga James Gunn bukan tempat untuk bertanya, James Gunn malah membalas dengan mengungkapkan kalau Groot dari MCU adalah 100% berada dalam kuasanya.

James Gunn juga memberikan argumen kuat yang mendukung fakta bahwa Groot benar-benar mati. Jika Baby Groot adalah Groot, tentu Baby Groot akan memiliki ingatan dan pengalaman yang sama seperti Groot. Kita ingat bahwa Baby Groot memiliki tingkat kecerdasan setara bayi, sehingga ia tidak mengerti apa yang diajarkan oleh Rocket Raccoon. Jika Groot dewasa yang ada dalam posisi Baby Groot, tentu Groot akan tahu tombol mana yang harus ditekan.

groot benar-benar mati

Apa yang dibilang oleh James Gunn ini setengah membuktikan bahwa Baby Groot dan Groot dewasa adalah entitas yang berbeda karena keduanya memiliki ingatan dan pengalaman yang berbeda pula. Jika kamu dan klon dari dirimu ada bersamaan lalu tumbuh dengan cara yang berbeda, biarpun secara genetika kalian adalah orang yang sama tapi di dalamnya tentu kalian akan memiliki kepribadian yang berbeda pula mengingat kepribadian itu sebagian berasal dari pengalaman hidup dan ingatan yang ditempuh selama ini.

Bahkan di salah satu posnya di Facebook, James Gunn juga menyampaikan kalau di vol. 2 penonton seharusnya menyadari bahwa Groot benar-benar mati karena Baby Groot memiliki kepribadian yang berbeda dengan Groot. Tak ada satupun ingatan Groot yang ada dalam Baby Groot, dan kecerdasan Baby Groot jauh di bawah Groot yang asli.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Jadwal Rilis Film Marvel dan DC 2018! Saatnya untuk Infinity War!

Tahun 2018 akan segera datang! Film superhero Marvel dan DC 2018 apa saja yang akan mewarnai layar bioskop kita? Simak jadwal rilisnya berikut ini!


Mungkin James Gunn ingin pengorbanan Groot memiliki nilainya sendiri, sayang ungkapan sang sutradara di twitter ini justru membuat sebagian fan terguncang. Sayangnya kita harus menerima fakta bahwa Baby Groot adalah anak dari Groot, dan kita telah melihat sang anak ini dibesarkan oleh tim Guardian of the Galaxy.

Bagaimana menurut kalian? Apakah pengungkapan dari James Gunn bahwa Groot benar-benar mati ini mengejutkan? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: theverge.vom

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.