Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Jangan hanya Andromeda Shun saja yang diingat, ini dia nih 5 Bronze Saint dari serial Saint Seiya!

Siapa yang masa kecilnya menonton serial anime Saint Seiya di televisi? Kamu pasti tahu, ada lima tokoh utama dari anime ini, dan mereka adalah lima pahlawan yang dikenal dengan 5 Bronze Saint yang mengembann tugas untuk melindungi Athena.

Sebenarnya, Bronze Saint ada lebih dari lima, namun kamu pasti lebih mengenal atau setidaknya merasa pernah melihat 5 Bronze Saint ini dibandingkan Bronze Saint lainnya. Sebelum memulai, siapa yang masih kamu ingat dari 5 Bronze Saint yang terkenal itu? Tulis di kolom komentar siapa yang menjadi favoritmu, ya. Baiklah, mari kita mulai.

1

Pegasus Seiya

5 bronze saint

Siapa yang tidak mengenal Pegasus Seiya jika sudah masuk ke artikel ini? Pegasus Seiya adalah tokoh utama di serial Saint Seiya, dan salah satu dari 5 Bronze Saint yang terkenal di kalangan penggemar.

Jika membahas sifat, tentu Pegasus Seiya juga memiliki sifat dan perilaku yang kurang lebih serupa dengan karakter tokoh utama di manga Shonen Jump lainnya, yaitu sangat aktif, setia pada teman dan Athena, lalu siap melakukan apapun untuk melawan pihak yang jahat dan tidak benar baginya.

Sesuai namanya, tentu baju zirah dari Pegasus Seiya berasal dari rasi bintang Pegasus, atau kuda bersayap. Pada saat menjadi Bronze Saint, ternyata Seiya masih sangat belia, loh, yaitu berumur 13 tahun, dan lahir di tanggal yang bagus, yaitu 1 Desember.


CONTINUE READING BELOW

Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee! Ini Bukti-Buktinya!

Kekuatan Metal Lee ternyata lebih hebat dari Rock Lee ayahnya! Ada beberapa bukti dan kejadian yang menunjukan bahwa Metal Lee itu hebat, simak di sini!


Dalam masa pelatihan Pegasus Seiya adalah calon Saint yang terbilang hebat namun pemalas. Dia sangat percaya diri dengan kekuatan dan kemampuannya, meskipun simulasi pelatihan yang ia jalani sebenarnya belum selesai.

Sebelum pelatihannya dimulai, Pegasus Seiya adalah seorang yatim piatu di panti asuhan bersama dengan Seika yang berumur 16 tahun. Dalam pelatihan tersebut, yang menjadi pelatihnya adalah Eagle Marin, seorang Silver Saint wanita.

Saat Pegasus Seiya ingin mendapatkan baju zirah Pegasus, tentu dia harus bersaing dengan kandidat lainnya, dan dia adalah Cassios. Dalam perebutan baju zirah Pegasus itu, Seiya memotong salah satu telinga dari Cassios, karena itu dia menyimpan dendam pada Seiya, meskipun akhirnya Cassios melindungi Seiya di pertarungannya melawan Leo Aiolia, dan Cassios pun mati.

Kekuatan Pegasus Seiya juga terbilang hebat untuk posisinya saat itu. Beberapa jurus andalannya adalah Tinju Meteor Pegasus (Pegasus Ryuseiken), dan Tinju Komet Pegasus (Pegasus Suiseiken) yang mungkin masih kamu ingat.


Di halaman depan, ada salah satu dari 5 Bronze Saint yang menjadi “cinta” pertama dari banyak anak generasi 90an! Siapa dia? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.