Bingung Cari Game? Nintendo Hadirkan Customer Review untuk Game Switch!

Dengan adanya fitur Customer Review, pemain Switch tidak perlu repot mencari ulasan di situs lainnya seperti metacritics.

1519977012000

Memilih game Nintendo Switch untuk dimainkan terkadang membingungkan. Untuk mencari review saja kita terkadang harus membuka situs seperti metacritics untuk melihat user review. Menghadapi hal ini, Nintendo membawakan fitur Customer Review untuk game Switch.

Terkadang, untuk memilih suatu game yang ingin dimainkan, gamer akan mengikuti acuan dari review. Tidak hanya review dari media besar saja, review dari pemain lain pun juga bisa dibaca sebagai patokan apabila game tersebut memang cocok untuk dimainkan atau tidak.

Untuk marketplace resmi seperti Steam, Valve menghadirkan fitur user review sebagai wadah bagi para gamer untuk memberikan kesan mereka mengenai game yang mereka mainkan atau beli. Fitur ini sangatlah berguna mengingat Steam sangat mudah diakses oleh kalangan gamer PC.


CONTINUE READING BELOW

Hoaks! SpongeBob SquarePants Belum Tamat 1 Maret Nanti!

SpongeBob SquarePants belum tamat! Walau sempat beredar kabar serinya akan berakhir 1 Maret, sudah dipastikan seri populer ini masih akan lanjut kok!


Mengikuti langkah Steam, Nintendo akan memasukkan fitur Customer Review untuk game Switch. Melalui fitur ini, pemain yang telah memiliki game tersebut dapat memasukkan review mereka lengkap dengan rating. Pemain yang ingin membeli akan bisa melihat review dari para pengguna lainnya.

customer review

Sama seperti Steam juga, Nintendo memberikan tag untuk mengategorikan game yang mereka reviewTag yang diberikan juga sangat simpel, seperti contohnya “Family Friendly”, “Easy to Learn”, dan “Kid Appropriate”. Tag yang diberikan ini akan sangat membantu untuk memberikan filter bagi game yang dirasa cocok maupun tidak cocok untuk pemain pada umur tertentu.

Tentunya, fitur ini tidak langsung bisa digunakan untuk semua game. Saat ini, fitur customer review hanya bisa dijalankan pada Splatoon 2Super Mario Odyssey, Xenoblade Chronicles 2 dan Legend of Zelda: Breath of the Wild. Nintendo sendiri akan menambahkan daftar game yang dapat diulas seiring berjalannya waktu.

Ini bukanlah pertama kalinya Nintendo menggunakan sistem seperti ini untuk game mereka. Sebelumnya, Nintendo Wii memiliki fitur game recommendation untuk memberikan rekomendasi game pada para pemain. Namun, tidak adanya fitur review tentu akan membuat rekomendasi ini sedikit sulit.

Fitur customer review akan sangat bermanfaat bagi pemain Nintendo Switch. Namun, harus diingat untuk tidak memberikan ulasan secara sembarangan.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.