5 Drama Korea Hits yang Mendapatkan Rating Tertinggi Sepanjang Masa!

5 drama Korea yang memiliki rating paling tinggi sepanjang masa!

1519979155000

Stasiun TV di Korea dibedakan menjadi dua, yang pertama merupakan TV umum yang dapat diakses oleh semua orang, seperti stasiun TV KBS, SBS, MBC dan EBS. Sedangkan yang kedua merupakan layanan TV kabel di mana untuk menikmatinya harus berlangganan atau berbayar seperti tVN, JTBC dan OCN.

Nah, dari kedua TV tadi, kali ini Duniaku.net akan memperlihatkan drama Korea hits yang mendapatkan rating tertinggi di sepanjang sejarah TV kabel. Ada drama favorit kamu ga?

5

Reply 1994

drama korea hits

Sumber: Fangirlvedict

Di urutan nomor 5 datang dari serial Reply yang ditayangkan oleh stasiun tVN. Reply memiliki 3 judul yang berbeda yaitu Reply 1994, 1997 dan 1988. Semuanya serialnya dtulis oleh Lee Wong Jung dan disutradarai oleh Shin Won Ho.

Reply 1994 mendapatkan rating tinggi hingga mencapai 11.50 persen dan sukses masuk dalam jejeran 5 besar drama Korea hits sepanjang masa! Drama ini berkisah tentang percintaan pada tahun 1994 yang dibintangi artis cantik Go Ara, Jung Woo dan Yoo Yeon Seok.

4

The Lady in Dignity

drama korea hits

Sumber: Soompi

Urutan selanjutnya mendapatkan rating tinggi sebesar 12.06 persen yang ditayangkan di stasiun TV JTBC. Drama The Lady in Dignity yang terdiri dari 20 episode ini dibintang Kim Hee Sun, Kim Sun Ah dan Jung Sang Hoon. Drama ini merupakan satu-satunya drama yang masuk 5 besar dan tayang pada stasiun TV JTBC.

3

Signal

drama korea hits

Sumber: Soompi

Signal yang bergenre drama dan thriller ini merupakan drama fiksi yang berkisah tentang seorang detektif yang dapat berhubungan dengan detektif lain pada tahun 2000. Drama Signal memiliki 16 episode dan sukses menjadi drama Korea hits dengan mengkantongi rating sebesar 12.54 persen dari stasiun tVN.

2

Goblin / Guardian: the Lonely and Great God

Sukses mengantongi rating sebesar 18.68 persen membuat drama Korea hits Goblin yang tayang di stasiun tVN mendapatkan banyak perhatian. Drama Goblin yang dibintangi aktor tampan Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yoo In Na ini berkisah tentang percintaan seorang Goblin dan manusia biasa.

Nama-nama besar seperti Chanyeol EXO, Ailee dan Urban Zakapa turut mengisi soundtrack dari drama Korea ini. Tak heran jika jejeran soundtrack dalam drama ini juga mendapatkan banyak penghargaan.

1

Reply 1988

drama korea hits

Sumber: dramafever

Drama Korea hits nomor satu datang dari drama yang tayang pada tahun 2016 lalu. Drama Reply 1988 yang dibintangi oleh idol-aktris cantik Hyeri, Park Bo Gum dan aktor tampan Ryu Jun Yeol ini mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa.

Rating dari drama Korea Reply 1988 yang tayang di tVN ini mencapai 18.80 persen lho! Alur cerita yang tidak tertebak membuat kita ketagihan dalam menonton episodenya satu persatu. Meski ending dari drama Korea hits satu ini banyak mendapat kritikan, tapi drama ini tetap mendapatkan perhatian dari para penonton.


CONTINUE READING BELOW

Chemistry dalam 4 Drama Korea Ini Buktikan Perbedaan Usia Bukanlah Penghalang!

Sebuah drama tak akan menjadi hidup jika chemistry antar pemainnya tidak terjalin dengan baik. Bicara masalah usia, jika pemeran pria ternyata lebih tua, mungkin sih masih wajar, namun chemistry pemain dalam 4 K-drama ini tetap bagus meski usia pemeran wanita jauh di atas pemeran pria lho!


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era