K-popers Wajib Tahu! 15 Idola Korea ini Menyatakan Menolak Hadiah dari Fan

Kira-kira siapa saja ya mereka?

Bentuk dukungan dari fan kepada idolanya dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menghadiri berbagai konser dan event yang diselenggarakan, membeli album dan merchandise dari grup favorit mereka, membali produk-produk yang di endorse oleh para idolanya, hingga memberi hadiah kepada idol favoritnya,

Namun jika kalian berniat memberikan hadiah kepada idola kalian, sebaiknya cari tahu dulu apakah mereka bersedia menerima hadiah atau tidak. Pasalnya ada beberapa idola yang mengumumkan tidak menerima hadiah pemberian fan. Beberapa diantaranya masih menerima hadiah dalam bentuk surat maupun sertifikat, namun ada juga yang menolak segala kado dalam bentuk apapun.

Dan berikut adalah beberapa idola Korea yang menolak hadiah penggemar.

1

Chen, Lay, Xiumin, D.O, Sehun (EXO)

idola Korea yang menolak hadiah penggemar

Chen, Lay, Xiumin, D.O, Sehun mendeklarasikan bahwa mereka menolak hadiah pemberian penggemar lewat laman EXO-L. Dari kelima personel EXO tersebut, sang maknae Sehun adalah yang terbaru mengumumkan menolak hadiah pemberian penggemar.

Pada tanggal 16 Februari lalu, pria kelahiran 1994 ini mengatakan di hari ulang tahunnya, ia tidak ingin menerima hadiah lagi. Sebagai gantinya, Sehun mengajak penggemarnya untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat dengan berbagi cinta dan kebahagian kepada banyak orang terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh personel EXO lainnya yaitu Chen, Lay, D.O, dan Xiumin yang telah terlebih dahulu mengumumkan hal tersebut.

2

BTS

idola Korea yang menolak hadiah penggemar

Sumber: Fuse TV

Pada 24 Januari yang lalu, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS mengumumkan bahwa mulai tanggal 30 Maret 2018 mendatang, grup yang beranggotakan 7 cowok tampan ini tak lagi menerima hadiah pemberian penggemar kecuali dalam bentuk surat. Keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi panjang dengan para personel BTS.

BigHit tidak menjelaskan alasan mengenai mengapa keputusan itu diambil. Mereka hanya mengatakan bahwa hadiah fisik tetap bisa diberikan pada ajang konser global atau fanmeeting resmi. Jika ada yang tetap mengirimkan hadiah di luar acara resmi setelah tanggal 30 Maret, maka Big Hit akan mengirim kembali hadiah tersebut kepada pihak pengirim.

3

Seluruh artis dan idola JYP Entertainment

idola Korea yang menolak hadiah penggemar

Seluruh artis dan idola yang bernaung di bawah JYP Entertainment seperti TWICE, Suzy, Stray Kids, 2PM, dan GOT7 tidak diizinkan untuk menerima hadiah dari penggemar, kecuali hadiah tersebut berupa sertifikat donasi, surat, dan makanan ringan.


CONTINUE READING BELOW

Welcome March! Inilah Idola K-pop yang Dijadwalkan Akan Comeback di Bulan Ini! Kira-Kira Ada Idola Kalian Nggak ya?

Memasuki Bulan ketiga di tahun 2018, ada sederet grup dan penyanyi Korea yang akan siap menghentak panggung musik. Inilah grup dan penyanyi Korea yang comeback di bulan Maret ini.



Selain mereka, masih ada sederet idola Korea yang menolak hadiah penggemar. Yuk intip halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS