Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Akhirnya pertarungan Luffy lawan Katakuri berakhir! Siapa nih yang menang?

1519953903000

Seperti biasa, pembahjasan One Piece 896 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu termasuk yang anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri babnya, kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail menarik di One Piece 896, atau memang tidak keberatan spoiler, lanjut saja baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Hajrudin, Kapten Bajak Laut Raksasa

Kisah sampul One Piece 896 masih lanjut menceritakan Hajrudin.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa hingga Akhir Luffy Tidak Mengejek Katakuri? Ini Penyebabnya!

Luffy tidak ragu mengejek musuh seperti Pica. Jadi kenapa Luffy tidak mengejek Katakuri, yang ternyata memiliki penampilan... unik?


Bab ini sih belum menunjukkan banyak, hanya Hajrudin berdiri. Yang menarik adalah terjemahan dari kisah sampul ini: Hajrudin masuk ke dalam daftar desertir kelompok Buggy.

Kalau sudah begini tampaknya Hajrudin memang tampaknya akan membawa beban ekstra. Pengikut Buggy mungkin akan memburunya. Jadi, yep, sejauh ini Armada Besar Topi Jerami sudah membuat masalah dengan dua mantan kru Roger. Bartolomeo membuat onar di pulau yang dilindungi kelompok bajak laut Rambut Merah, sedangkan Hajrudin desersi dari kelompok bajak laut Buggy.

2

Perpisahan Pudding dan Sanji?

Apakah Pudding akan jadi anggota kelompok Topi Jerami?

Awalnya sih kemungkinan ini terasa sangat mustahil, setelah terungkap kalau Pudding terlibat dalam konspirasi yang akan menyebabkan kematian semua keluarga Vinsmoke, termasuk Sanji. Namun kemudian Sanji berhasil memikat hatinya, dan sejauh ini keduanya saling bekerja sama. Kombinasi kemampuan masak mereka bahkan bisa menciptakan kembali kue pernikahan Big Mom dengan lebih enak.

Di One Piece 896, Sanji mengatakan ke Pudding kalau sudah hampir saatnya mereka berpisah. Pudding pun tampaknya menyadari hal tersebut, karenanya ia meminta satu hal terakhir dari Sanji. Ia lalu melepaskan rokok dari bibir Sanji dan… adegannya beralih.

Apa yang terjadi di sini? Penulis sih merasa kalau Pudding, di ambang perpisahan dengan koki yang menyampaikan kalau mata ketiganya cantik, memutuskan untuk mencium Sanji. Tumben Eiichiro Oda memasukkan adegan romansa untuk tokoh Topi Jerami.

Pudding sendiri memang tampaknya harus menggunakan aksi untuk menyampaikan perasaannya. Kalau tidak, kondisi mentalnya hanya akan membuat dia mengatakan hal yang berbeda dengan yang ingin ia sampaikan. Tapi benarkah Pudding dan Sanji ciuman? Kita harus menunggu bab selanjutnya untuk mengetahui jawabannya.


Terus siapa yang menang dalam duel Katakuri versus Luffy? Cek lanjutan pembahasan One Piece 896 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.