Sedap! Indomie Nigeria Bakalan Bikin Indomie Ala Wakanda?

Indomie… selera T’Challa…

1519979450000

Pada 21 Februari 2018 lalu, Indomie Nigeria mengadakan sayembara membuat resep Indomie khas Afrika. Namun salah satu promosinya, mereka memposting gambar Raja T’Challa memakan mie instan. Apakah ada mie khas Wakanda?

Postingan ini bahkan disetujui oleh sang raja sendiri! Namun jika diperhatikan, tentu saja ini adalah akun abal-abal. Karena akun twitter tersebut saat ini sudah berganti nama.

Jika diperhatikan lebih jauh, sepertinya promosi ini bukan resmi melibatkan film Black Panther. Barangkali Indomie Nigeria memanfaatkan hype dengan seolah-olah ada mie khas Wakanda. Namun sebenarnya akan menarik jika ada yang mencoba membuatnya, bukan?

Berbagai resep dari sayembara ini bisa dilihat di sini . Barangkali kamu tertarik membuatnya, apakah rasanya enak? Tuliskan di kolom komentar ya!

Belakangan Indomie Nigeria juga memanfaatkan momen Black Panther ini dengan membuat kuis di Twitter. Dengan meng-quote dan retweet, maka 30 retweet ulang tertinggi akan mendapatkan tiket gratis nonton Black Panther di Silverbird Cinema sekitar Lagos.

Indomie Nigeria bahkan juga membuat karakter tokoh superhero ala Black Panther. Mereka bergabung dalam kelompok superhero yang dinamakan sebagai Indomitable. Indomitable ini terdiri atas Stretchy, Swiftty, Big Boy, Tweeny, dan Vision. Namun sepertinya Vision ini tidak ada hubungannya dengan Vision dari superhero Marvel.

Indomie Nigeria

Nigeria memang tidak asing dengan barang impor dari Indonesia. Nigeria menjalin perdagangan impor dari Indonesia berupa kertas, kelapa sawit dan turunannya seperti halnya ekspor utama negara-negara Asia Tenggara ke Afrika yaitu antara lain obat-obatan dan bumbu-bumbu. Namun mereka juga mengimpor batik, dan yang paling menarik barangkali adalah Indomie.

Indomie di Nigeria cukup populer, bahkan mendapat minat dan perhatian yang tinggi. Indomie sendiri masuk ke Nigeria pada 1988, namun baru mendapat perhatian publik pada 1995. Indomie di Nigeria di bawah industri Dufil Prima Food.

Uniknya, brand Indomie tidak berubah di Nigeria dimana brand ini masih berbau Indonesia. Karena bisa saja kan di sana berubah menjadi Nigeriamie misalnya? Tapi karena brand-nya sudah kuat, merek ini pun tetap dipertahankan.


Kenapa Indomie Indonesia tidak ada momen Black Panther ini ya? Kalau ada, apakah kamu akan ikut serta?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial