Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Orang tua siapa saja ya yang menentang anaknya menjadi idola dulunya?

1520074807000

Meski dikenal memiliki paras yang menarik dan memiliki banyak kemampuan yang mendukung untuk menjadi idola, ternyata para idola di bawah ini pernah dilarang orang tua mereka untuk menjadi public figure karena beragam alasan.

Namun karena tekad yang kuat (dan mungkin memang sudah jalannya), saat ini mereka berhasil menjadi salah satu idola populer Korea.

Inilah para idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti

1

Tiffany (SNSD)

Sumber: hdwallsource.com

Idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti yang pertama adalah Tiffany. Ayah Tiffany awalnya menentang keputusan putrinya untuk menjadi penyanyi. Namun hal itu tak membuat perempuan kelahiran 1989 ini melupakan mimpinya. Di usia 15 tahun, Tiffany berangkat ke Korea setelah audisi SM Entertainment di Los Angeles.

Untuk membiayai hidupnya di Korea, Tiffany bekerja sebagai guru les Bahasa Inggris. Tak hanya itu, meskipun Tiffany berdarah Korea, namun karena ia tinggal di Amerika tentu saja Bahasa Koreanya tak sefasih mereka yang lahir dan tinggal di Korea, sehingga ia harus berlatih untuk membuat Bahasa Koreanya menjadi lebih fasih.

Kerja keras Tiffany pun pada akhirnya membuahkan hasil. Tiffany pun memilih untuk debut dengan nama panggung “Tiffany” daripada dengan nama aslinya “Stefanny” karena awalnya mendiang ibunda pelantu “I Just Wanna Dance” ini akan menamainya Tiffany.

Pada awal debut-nya, Tiffany selalu menghindari pertanyaan tentang keluarganya. Namun setelah beberapa waktu, mantan kekasih Nichkhun (2PM) ini pun mengungkapkan bahwa ibunya telah meninggal 2 tahun sebelum ia mengikuti audisi SM Entertainment.

Dengan awalnya tak mendapat restu dari ayahnya hingga hidup sendirian di Korea dengan hanya mengandalkan dukungan dari para personel SNSD lainnya membuat Tiffany sangat mengagumkan dan pantas dinobatkan sebagai idola papan atas Korea.

2

Suga (BTS)

Orang tua Suga menentang keputusannya untuk menjadi penyanyi awalnya karena ini merupakan cara mereka untuk menjaga putranya. Terlahir di keluarga yang memiliki masalah ekonomi, membuat orang tua pemilik nama asli Kim Yoon-gi ini tak mau putranya memiliki nasib yang sama dengan mereka.

Kedua orang tua Suga berpendapat bahwa pekerjaan sebagai selebriti tidaklah stabil, sehingga mereka menginginkan putranya untuk bekerja di kantor.

Tentangan orang tua Suga pun tak bertahan lama. Mereka menunjukan dukungan kepada putranya ini dengan datang ke konser BTS saat era HwaYangYeonHwa (HYYH). Sejak saat itu, mereka sangat mendukung karir Suga sebagai penyanyi dan personel BTS.

3

Kyuhyun (Super Junior)

idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti

Sumber: Allkpop

Idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti adalah Kyuhyun. Awalnya keputusan Kyuhyun untuk menjadi penyanyi ditentang mati-matinya oleh sang ayah. Bahkan ketika ia resmi menjadi bagian dari Super Junior di tahun 2006, ayahnya masih belum sepenuhnya merestui keputusannya tersebut.

Hingga pada tahun 2007, sebuah kecelakaan hampir merenggut nyawa Kyuhyun dan membuat pelantun “Goodbye From Now” ini hampir tidak bisa bernyanyi untuk selamanya. Ayahnya yang tak awalnya tak merestui keputusan Kyuhyun untuk menjadi penyanyi pun memohon kepada dokter untuk mencari solusi lain agar putranya dapat tetap bernyanyi.

Beruntung, dokter yang menangani Kyuhyun kala itu berhasil menemukan solusi yang lain untuk menyelamatkan nyawa maknae Super Junior ini sehingga hingga kini kita masih bisa menikmati suara emasnya.

4

Wendy (Red Velvet)

Sumber: Soompi

Dilansir dari wawancara Red Velvet bersama k-popped, Wendy mengaku awalnya kedua orang tuanya menentangnya untuk menjadi penyanyi lantaran mereka ingin idola yang setiap tanggal 21 Februari ini merayakan ulang tahunnya ini fokus menuntut ilmu.

Tentangan dari orang tua tak lantas membuat Wendy melupakan mimpinya menjadi penyanyi. Ia ingin tetap bisa bernyanyi dan menjadi penyanyi.

Pelantun “Bad Boy” ini pun menuturkan bahwa meskipun orang tuanya menentang keputusannya, namun mereka tetap membantunya dan berada di sisinya ketika ia gagal atau sulit mengambil keputusan.


CONTINUE READING BELOW

SEDIH! 5 Idol K-pop Ini Menderita Gangguan Makan Akibat Tuntutan Tubuh yang Super Langsing!

Demi memenuhi kriteria standar tubuh ideal, beberapa selebriti Korea melakukan diet ekstrem yang mengakibatkan mereka menderita gangguan makan. Berikut adalah selebriti Korea yang menderita gangguan makan karena tuntutan memiliki tubuh ideal.



Masih ada 4 lagi idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti. Idola kalian kira-kira bakalan masuk nggak ya?

TENTANG PENULIS