Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat

Kotal Kahn merupakan salah satu dari antagonis di seri Mortal Kombat. Tokoh yang satu ini diperkenalkan di Mortal Kombat X. Meski tergolong sebagai karakter baru, kenyataannya Kotal Kahn memiliki banyak fakta yang harus diketahui.

1520067623000

Bila merujuk pada namanya, Kotal Kahn bukanlah saudara, anak, atau sepupunya Shao Kahn. Karakter yang satu ini dikenal sebagai penguasa dunia Outworld yang baru di seri Mortal Kombat setelah kematian Shao Kahn. Di samping itu, Kotal Kahn juga menyimpan berbagai macam fakta menarik yang wajib diikuti oleh para penggemar Mortal Kombat. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu lama, lebih baik langsung kita bahas mengenai salah satu karakter terkuat di Mortal Kombat ini.

Siapakah sebenarnya Kotal Kahn? Dari mana asalnya? Seberapa besar pengaruhnya di dunia Mortal Kombat? Semua bisa terjawab bila kita menilik satu per satu fakta yang ada padanya! Cekidot.

1

Dendam dengan Shao Kahn

Source: Steam Community]

Kisah hidup Kotal Kahn dimulai dengan sangat manis ketika dirinya menaklukkan tanah kelahirannya, Osh-Tekk. Bersama dengan ayahnya, Kotal muda melakukan invasi ke berbagai daerah di Osh-Tekk hingga pada akhirnya mereka berhasil meraih apa yang seharusnya mereka raih, kejayaan. Berjaya di tanah kelahiran tidak lantas membuat kehidupan mereka tenang. Karena tidak lama setelah mereka berkuasa, Osh-Tekk yang dipimpin oleh ayah Kotal, Kotal K’Etz diserang oleh Shao Kahn. Ya, Shao Kahn memiliki keinginan untuk menguasai seluruh realm dan salah satunya adalah Osh-Tekk.


CONTINUE READING BELOW

Perkenalkan! ASUS ZenBook UX430, Ultrabook Andal Masa Kini

Kotal Kahn merupakan salah satu dari antagonis di seri Mortal Kombat. Tokoh yang satu ini diperkenalkan di Mortal Kombat X. Meski tergolong sebagai karakter baru, kenyataannya Kotal Kahn memiliki banyak fakta yang harus diketahui.


Dengan diperkuat oleh para tentara mengerikan serta mantan juara turnamen Mortal Kombat, Goro, pasukan Shao Kahn meluluh lantahkan Osh-Tekk hingga pada akhirnya memaksa Kotal K’Etz menyerahkan diri dan bersumpah untuk terus mengabdi kepada Shao Kahn. Ayahnya memilih jalan ini agar mereka bisa selamat dari invasi Kahn yang mengerikan. Dengan bersumpah menjadi sekutu yang paling taat, Shao Kahn menyuruh Kotal K’Etz untuk tetap menyimpan portal stone (batu yang bisa membuat pindah tempat secara cepat) milik mereka.

Kontan keputusan sang ayah kemudian ditentang oleh Kotal Kahn. Ya, Kotal muda tidak ingin mereka pada akhirnya hanya berakhir menjadi budak. Dendam dan ketidaksetujuan ini membuat Kotal pada akhirnya berambisi untuk mengalahkan Shao Kahn. Tanpa diduga, sang ayah ternyata juga berpikiran sama dan permintaannya untuk mengabdi pada Shao Kahn tak ubahnya sebagai cara licik mereka untuk bertahan hidup. Dari sinilah kotal pada akhirnya melakukan perjalanan ke berbagai tempat berbahaya untuk mendapatkan bantuan agar bisa mengalahkan Shao Kahn.

2

Jadi Penguasa Outworld yang Baru

Source: Youtube

Sejak kematian Shao Kahn, tahta pewaris kekuasaan otomatis jatuh ke tangan sang anak, Mileena. Di bawah kepemimpinan Mileena, Outworld tak ubahnya sebagai wilayah ambisius namun sulit untuk mewujudkannya. Hal ini membuat Outwaorld rusak dan porak poranda secara internal. Di titik inilah pada akhirnya Kotal mulai melakukan aksi balas dendam. Kotal yang memang memiliki keinginan untuk menjadi penguasa kemudian langsung melancarkan serangan secara mendadak. Hal ini membuat Outworld terbelah menjadi dua kubu: pendukung Kotal dan Mileena.

Penuntutan kepemimpinan baru yang diinginkan Kotal membuat situasi di Outworld panas. Tapi Mileena yang kurang cerdik pada akhirnya berhasil dikalahkan karena tipu daya Kotal membuat Mileena kehilangan para pengikut setianya, salah satunya adalah D’Vorah. Dengan tipu muslihat dan cara yang luar biasa pintar, akhirnya Kotal menjadi pemimpin Outworld yang baru. Bahkan Kotal berhasil memukul mundur Mileena dan membuatnya harus melarikan diri dan sembunyi selama 10 tahun.

Menjadi penguasa tertinggi di Outworld membuat Kotal berjanji untuk mempertahankan Outworld dengan kekuatannya sendiri. Tentu dengan banyaknya tentara yang dimilikinya, Kotal layak dianggap sebagai salah satu yang terkuat atau juga bisa disebut sebagai The Next Shao Kahn.


Nah, ada fakta Kotal Kahn apalagi ya yang layak kalian ketahui? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!