Luffy Akan Semakin Terkenal Setelah Whole Cake Island? Big News Morgans dan Stussy Penyebabnya!

Dijamin, Big News Morgans dan Stussy bakal bikin Luffy semakin terkenal setelah alur Whole Cake Island berakhir!

Tentu Luffy sekarang sudah terkenal. Dia ini manusia 500 juta Belly. Namun terungkap kalau angka itu belum ada apa-apanya di New World.

Charlotte Linlin sudah mendapat nilai buruan itu saat ia masih kecil. Selain itu, tukang pukul utama para Yonko pun memiliki bounty di atas 600 juta Belly. Para tukang pukul tertangguh, seperti Katakuri dan Jack, bahkan mencapai satu miliar.

Nah, tapi ada tanda-tanda Luffy akan semakin terkenal setelah Whole Cake Island.

OPLovers yang mengikuti perkembangan manga-nya mungkin tahu kalau sepak terjang Luffy diikuti oleh Big News Morgans dan Stussy. Dua bagian dari Tiran Dunia Hitam ini memiliki peran yang tidak bisa diremehkan dalam penyebaran informasi, terutama Morgans. Dia adalah bos dari World Economic Journal, salah satu koran terbesar di dunia One Piece.

Nah, naluri jurnalis Morgans sudah tergelitik melihat sepak terjang Luffy ini. Dia bahkan sudah siap-siap menulis berita besar kalau Luffy bisa lolos dari upaya keluarga Charlotte untuk menangkapnya.


CONTINUE READING BELOW

Sanji Dihapus Ingatannya? Apa Sih Sebenarnya Permintaan Terakhir Pudding?

Sebenarnya apa sih permintaan terakhir Pudding di One Piece chapter 896? Apakah dia ingin menyium Sanji atau...? Terlepas dari itu, sepertinya Pudding ingin menghilangkan ingatan Sanji!


Charlotte Mont-d’Or mungkin sesumbar akan memenggal dan memajang kepala Luffy dan kawan-kawannya. Namun rasanya kamu pasti tahu kalau itu tidak akan terjadi. Mungkin Luffy akan susah payah untuk lolos dari Whole Cake Island, namun dengan bantuan Germa atau faktor lain, pastinya skenario yang diharapkan Morgans akan terwujud.

Berita yang akan ditulis langsung oleh bos World Economic Journal inilah salah satu alasan Luffy akan semakin terkenal. Bahkan mungkin dia benar-benar akan mendapat penambahan bounty lagi. Bagaimana tidak? Luffy sudah menjatuhkan dua Sweet Commander, mengacaukan pernikahan Big Mom, menghadapi sebagian besar armada sang Yonko, lalu lolos hidup-hidup! Sudah begitu, dia pun melakukan itu hanya dengan separuh krunya. Tidak ada Zoro, Usopp, Franky, Robin, dan kelompok Law yang membantunya.

Lalu jangan lupakan Stussy.

Sebagai agen CP-0, Stussy akan mengabarkan semua kejadian di Whole Cake Island kepada Pemerintah Dunia. Saat ini saja Luffy pastinya sudah diperhitungkan sebagai musuh berbahaya, gara-gara hubungan darahnya dengan Dragon dan kejadian seperti menumbangkan Doflamingo. Bila Pemerintah Dunia tahu kalau Luffy mampu menghadapi Yonko dengan separuh krunya lalu lolos hidup-hidup, sementara dua komandan Big Mom justru keok dan banyak anak-anaknya babak belur, maka Pemerintah Dunia bisa menganggap Luffy sebagai ancaman yang harus ditangani secepatnya.


Itulah alasan kenapa Luffy akan semakin terkenal setelah alur Whole Cake Island. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.