Melengkapi Sekuel, Yu Suzuki Rencanakan Pengembangan Shenmue 4!

Tak cukup untuk mengakhiri sekuel di episode ketiga, sutradara Shenmue rencanakan pengembangan Shenmue 4!

1520038809000

Kepala pengembang Shenmue 3, Yu Suzuki mengatakan bahwa seri ini tidak bisa menjadi yang terakhir! Rencanakan pengembangan untuk Shenmue 4?

Menurut Yu Suzuki, sebuah sekuel yang sangat dinanti-nantikan oleh fan, Shenmue 3 yang akhirnya bakal rilis setelah hampir 17 tahun yang lalu tidak direncanakan menjadi game terakhir dalam seri tersebut! Justru mereka berencana untuk mengembangkan Shenmue 4 lho guys!

“Ya, ini saatnya untuk melanjutkan sekuel. Tidak mungkin menyelesaikannya dengan episode ketiga ini,” kata Suzuki dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan sebuah situs berita game Prancis, GamersFlag.

shenmue 4

Sumber: gamespot

Suzuki juga menanggapi reaksi negatif pada trailer dan screenshot yang diperlihatkan pada acara konferensi Magic Monaco 2018 baru-baru ini. Banyak gamer mengkritik hasil rekaman game yang tidak memiliki animasi wajah dan tampak sangat kaku. Bahkan terlihat karakternya seperti memiliki “tatapan kosong” atau tidak hidup!

Suzuki menjelaskan dalam wawancara bahwa bangunan yang diperlihatkan lewat trailer di konferensi tersebut merupakan versi lama dari trailer yang ditayangkan pada acara Gamescom tahun lalu.

Alasan Suzuki dan pengembang memutuskan untuk menunjukkan trailer di acara konferensi itu hanya untuk mempromosikan game saja. Dia juga mengatakan bahwa screenshot yang ditampilkan tidak menunjukkan segalanya atau isi keseluruhan dari game itu sendiri.

Suzuki juga mengatakan bahwa ia ingin menjukkan aspek permainan yang baru dalam waktu dekat. Suzuki juga tidak menyangkal, ketika disinggung tentang kemungkinan remaster dari Shenmue 1 dan Shenmue 2.

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa saya bicarakan untuk saat ini,” tutup Suzuki.

Bagi kamu yang belum tahu, Shenmue adalah game action adventure yang di produksi dan disutradarai oleh Yu Suzuki. Untuk Shenmue 1 dan Shenmue 2 dulu dikembangkan oleh Sega AM2 dan diterbitkan untuk konsol Dreamcast 1999.

Sementara untuk sang sutradara, ia bergabung dengan Sega tahun 1983 dan telah berhasil menciptakan beberapa karya yang cukup populer kala itu seperti Hang-On (1985), Out Run (1986), dan Virtua Fighter (1993).

Pada tahun 2015 dalam sebuah konferensi E3 Sony, Suzuki mengumumkan sebuah campaign Kickstarter untuk Shenmue 3. Campaign ini berhasil meraup dana sebesar USD2 juta (sekitar Rp27,5 miliar) hanya dalam waktu sembilan jam saja!

Pada tanggal 17 Juli 2015, Shenmue 3 menjadi sebuah campaign tercepat dan paling tinggi sepanjang sejarah Kickstarter dengan meraup dana sebesar USD6,3 juta (sekitar Rp86,6 miliar).


CONTINUE READING BELOW

Masih Ingat Ga? Ini 5 Franchise Sony yang Telah Terlupakan!

Game di masa lalu biasanya penuh dengan kenangan indah, banyak di antaranya mencakup beberapa momen favorit yang tak sedikit membentuk kebiasaan game kita saat ini. Nah, pada kesempatan ini Duniaku.net akan membawamu bernostalgia kembali untuk mengingat 5 franchise Sony yang mungkin telah kamu lupakan!


Menurut kamu apakah sekuel ini akan benar-benar berakhir di Shenmue 4?

TENTANG PENULIS
era