Pertarungan Melawan Katakuri Membuat Luffy Menjadi Lebih Pintar!

Sadar nggak, kalau dulu Luffy nggak tahu Sogeking itu Usopp, tapi kenapa dia bisa sadar kalau Mysteroms itu Pekoms? Ini pembahasannya!

Dalam setiap pertarungannya, Luffy terus berkembang dan mendapatkan teknik-teknik baru. Ketika melawan Katakuri sendiri Luffy mendapatkan teknik baru Snakeman untuk Gear 4-nya dan juga Kenbonshoku Haki-nya juga meningkat. Nah, sadarkah kamu kalau Kenbonshoku Haki yang meningkat ini juga secara teknis membuat Luffy semakin pintar?


CONTINUE READING BELOW

Sanji Dihapus Ingatannya? Apa Sih Sebenarnya Permintaan Terakhir Pudding?

Sebenarnya apa sih permintaan terakhir Pudding di One Piece chapter 896? Apakah dia ingin menyium Sanji atau...? Terlepas dari itu, sepertinya Pudding ingin menghilangkan ingatan Sanji!


Saat pertarungan melawan Katakuri, Luffy terus menerus memaksa tubuhnya melampaui batas kemampuannya. Hal ini menyebabkan Kenbunshoku Haki yang dia miliki meningkat. Uniknya, saat pertarungan melawan Katakuri, Luffy mengingat-ingat kembali masa lalu di mana dia berlatih dengan Rayleigh.

Dalam latihan yang diceritakan pada chapter 894 tersebut, Luffy diajari Rayleigh untuk menguasai Kenbonshoku Haki. Menariknya, Rayleigh mengatakan bahwa Kenbunshoku Haki milik Luffy lebih cenderung merasakan emosi—atau bisa juga dibilang dapat melihat hati—makhluk hidup.

kenbunshoku haki luffy setelah pertarungan melawan katakuri

Nah, sebagian besar dari kamu pasti sudah sadar kalau kemampuan Kenbonshoku Haki milik Luffy pada akhirnya bisa melihat masa depan layaknya milik Katakuri—atau bahkan jauh melampauinya. Hal ini sendiri dipertegas oleh ucapan Katakuri bahwa Luffy sudah bisa melihat jauh ke masa depan. Akan tetapi, sadarkah kamu kalau kemampuan Kenbunshoku Haki milik Luffy lebih dari sekedar melihat masa depan?

kenbunshoku haki luffy setelah pertarungan melawan katakuri

Jika kamu melihat halaman terakhir pada chapter 896, maka kamu akan mendapati Pekoms yang muncul sambil membawa Brulee. Pekoms saat itu mengaku sebagai bernama Mysteroms. Uniknya, Luffy langsung sadar bahwa itu Pekoms. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan Kenbunshoku Haki milik Luffy—sama seperti yang dijelaskan oleh Rayleigh—mampu membuat dirinya melihat hati seseorang.

Ya, dengan Kenbunshoku Haki miliknya, Luffy bisa langsung tahu bahwa Mysteroms adalah Pekoms karena meskipun penampilan fisiknya berubah tetapi hatinya tetap sama. Hal ini sangatlah berbeda ketika Luffy bertemu dengan Usopp yang saat itu menyamar menjadi Soge King. Luffy tidak tahu bahwa Soge King adalah Usopp karena dia belum menguasai Kenbunshoku Haki seperti sekarang ini.

Lantas, kenapa bisa dibilang bahwa Luffy menjadi semakin pintar? Yah, karena mampu melihat isi hati seseorang Luffy jadi bisa mengetahui niat dari seseorang—apakah orang tersebut berniat baik atau berniat jahat. Dengan kata lain, rasanya Luffy sulit sekali untuk dibohongi untuk ke depannya.

Eh, tapi kemampuan Kenbunshoku Haki untuk melihat hati atau merasakan emosi makhluk hidup bukan hanya milik Luffy, lho! Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.