10 Shinobi Genius di Naruto yang Membuat Shinobi Lain Tampak Bodoh Saat Melawannya

Kemampuan intelektual menjadi andalan sekaligus pelengkap dalam bertarung. 10 shinobi ini mempunyai kecerdasan yang di atas rata-rata. Simak selengkapnya!

Kemampuan intelektual menjadi andalan sekaligus pelengkap dalam bertarung. 10 shinobi ini mempunyai kecerdasan yang di atas rata-rata. Simak selengkapnya!

S


Seorang shinobi dituntut untuk memiliki kemampuan intelektual dalam menyusun strategi di samping harus mempunyai kemampuan bertarung yang baik. Penyusunan strategi yang tepat akan merubah banyak hal seperti yang pernah terlihat dalam berbagai kesempatan di anime manga Naruto. Berikut merupakan 10 shinobi genius di anime manga Naruto.

1

Zetsu Hitam

Aktor intelijen yang satu ini muncul belakangan, selama tiga per empat bagian anime manga Naruto, kita mengenal Zetsu hanya anggota Akatsuki yang bertugas memata-matai dan merekam kejadian penting tanpa mengetahui potensi yang sesungguhnya dimilikinya.

Zetsu Hitam merupakan aktor di balik semuanya. Dia berhasil memanipulasi pikiran Indra, Madara, Obito, Kabuto, dan yang lain untuk satu tujuan, yaitu membangkitkan kembali sang ibu, Kaguya Otsutsuki. Setelah berhasil membangkitkan Kaguya, Zetsu Hitam juga menunjukkan intelegensinya dalam bertarung.

2

Konan

Sebagai salah satu anggota awal Akatsuki, Konan tentunya memiliki kemampuan yang hebat. Menurut penulis, kemampuan Konan masih sangat kurang dieksploitasi, karena sebenarnya dia mempunyai potensi yang luar biasa.

Setelah serangan Pain ke Konoha, Konan menjadi pemimpin di desa Amegakure dan berjanji kepada Naruto untuk menjaga perdamaian. Namun, dia harus berhadapan dengan Tobi yang mau mengambil mayat Nagato dan mencuri Rinnegan miliknya. Saat bertarung melawan Tobi, dia mampu menganalisis jutsu antar waktu Kamui, sehingga dia hampir dapat membunuhnya.

Dia melakukan perlawanan yang hebat sehingga membuat Tobi kehilangan lengan dan salah satu matanya. Serangan terakhirnya adalah membuat palung tak berujung yang dipenuhi dengan kertas peledak untuk mengubur Tobi di sana.

3

Shikamaru

Shikamaru merupakan pakar strategi dari Konoha. Kepandaiannya dalam mengatur serangan dan strategi perang menurun dari ayahnya yang juga memiliki kemampuan sama. Sejak masa ujian chunin, Shikamaru sudah menunjukkan kejeniusannya dalam bertarung. Dia selalu menggunakan trik-trik tertentu untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Contohnya saat berduel dengan Temari, dia menggunakan bayangan kaosnya sebagai pancing mengalihkan perhatian Temari, sedangkan dia sudah menyiapkan serangan kejutan dari belakang. Ketika bertemu Sound Four kembali di Perang Dunia Shinobi, Shikamaru juga mampu menganalisis situasi. Dia mampu memecah belah pertahanan Sound Four bahkan menggunakan emosi mereka supaya bisa terdeteksi oleh Naruto.


Para shinobi genius Naruto lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS