Wow! Film Horor Veronica dari Netflix Mendapatkan Rating 100% di Rotten Tomatoes!

Kira-kira seseram apa ya filmnya?

1520064047000

Film horor terbaru dari Netflix; Veronica mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari kritikus dan berhasil mendapatkan rating 100% di Rotten Tomatoes.

Netflix dan film horor memang bukan pasangan yang terbaik. Dari sejumlah film horor ekslusif yang mereka sajikan dari awal tahun 2018 ini, The Open House yang setidaknya diharapkan bisa menyajikan tontonan yang menegangkan malah berakhir konyol dan The Cloverfield Paradox yang sempat menjadi salah satu film yang paling dinanti-nanti tahun ini malah berakhir menjadi tontonan horor fiksi ilmiah yang klise dan membosankan, padahal seri Cloverfield sejauh ini dikenal dengan film-filmnya yang menarik dan tak umum.

Namun sepertinya di bulan Maret ini, dahaga penggemar film horor akan bisa teratasi dengan munculnya film horor misterius bertajuk Veronica karya sutradara Paco Plaza, yang namanya naik daun berkat film horor zombie bergaya found footage arahannya yaitu [REC] (2007).

Terinspirasi dari sebuah kejadian nyata di tahun 1996, film horor berbahasa Spanyol ini bercerita tentang seorang gadis bernama Veronica (Sandra Escacena) yang harus merawat adik-adiknya sendirian karena ibunya sibuk bekerja setelah sang ayah wafat.

Kala terjadi gerhana matahari, Veronica bersama teman-temannya “iseng” bermain papan ouija untuk memanggil arwah teman dekatnya yang meninggal karena kecelakaan motor. Namun ia tanpa sengaja membangunkan arwah ayahnya sendiri yang merasa terganggu atas ulah Veronica itu, dan terornya tidak hanya berhenti di situ saja; seorang(?) iblis ternyata juga terpanggil oleh permainan ouija itu, dan mulai meneror hidup Veronica dan keluarganya.


CONTINUE READING BELOW

Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt akan Membintangi Once Upon a Time in Hollywood Karya Quentin Tarantino

Dua aktor kawakan kaliber Oscar yaitu Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt resmi bergabung dalam film Once Upon a Time in Hollywood garapan Quentin Tarantino!


Baiklah, mungkin dari premisnya film ini terdengar sangat klise dan cenderung (maaf) bodoh, namun secara mengejutkan film ini mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari penontonnya. Hanya dalam beberapa hari saja, lewat kicauan pemilik akun-akun Twitter yang sudah menonton film ini, Veronica mulai perlahan-lahan menjadi viral berkat reaksi mulut ke mulut yang positif.

Yang lebih mengejutkan adalah tanggapan kritikus yang secara mengejutkan sangat menyukai film ini, hingga berita ini diturunkan, Veronica berhasil mendapatkan rating 100% (sempurna) di situs sensus review ternama Rotten Tomatoes.

Dari sekitar 12 ulasan yang masuk, tak ada satupun yang memberikan ulasan negatif terhadap film ini, pencapaian yang lumayan bagus untuk sebuah film yang konsepnya terkesan klise. Meskipun audience score-nya cenderung lebih rendah, namun reaksi mulut ke mulut di media sosial sepertinya akan terus membuat Veronica menarik penonton untuk menyaksikan kengeriannya.

Bagaimana dengan pembaca Duniaku.net? Penasaran dengan film ini? Nantikan ulasannya di sini!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.