Kembangkan Sayap, Black Desert Mobile Dijadwalkan Rilis Tahun 2018!

Dijadwalkan rilis tahun ini, Black Desert Online versi mobile akan dioptimalkan lewat perangkat terbaru Samsung Dex!

Selama ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, developer game Pearl Abyss memamerkan game baru mereka, Black Desert mobile! Jangan senang dulu! Ini hanya demo kok… namun ini merupakan pertama kalinya versi mobile tampil di publik dan jangan harap visual yang indah dan cantik untuk port ini ya guys!

Kabarnya produsen smartphone Android terbesar, Samsung dan Pearl Abyss tengah memastikan bahwa Black Desert mobile akan kompatibel dengan Samsung Dex. Dengan demikian, grafik dari Black Desert mobile mungkin akan terelihat sangat bagus dan mencermikan gameplay yang sebenarnya.

Samsung Dex adalah sebuah aksesoris yang relatif baru untuk keluarga Samsung yang menghubungkan smartphone ke PC. Hanya ada beberapa aplikasi saat ini yang dioptimalkan untuk mode ini, dan kamu memerlukan setidaknya Samsung 8 atau generasi yang lebih baru!

Pada dasarnya pengguna Samsung Dex dapat menggunakan smartphone namun dengan pengalaman desktop PC. Kehadiran aksesoris ini ditujukan untuk memasukkan pasar ponsel bisa berjalan di ekosistem PC. MMORPG seperti Black Desert Online tentu saja merupakan uji coba yang “ambisius”, namun juga tepat sesuai dari tujuan Samsung Dex diciptakan.

Seperti yang kita ketahui begitu banyak game mobile free to play yang beredar saat ini dan seringkali permainannya hampir sama seperti PC atau konsol. Ini tentunya akan menarik bagi gamer yang mungkin tidak memiliki anggaran lebih untuk membeli sebuah game.

Positifnya menggunakan Samsung Dex, akan membuat game mobile hampir sama bagusnya dengan kebanyakan game di konsol, namun itu artinya game mobile tidak benar-benar “free to play” lagi, karena pengguna memerlukan setidaknya biaya awal kurang lebih USD150 (sekitar Rp2,06 juta) untuk membeli Samsung Dex (belum termasuk harga smartphone Samsung high-end).

Saat berita ini ditulis belum ada tanggal rilis pasti untuk game Black Desert mobile, namun dengan perilisan demo-nya kemungkinan besar tak lama lagi kita akan segera mendapatkan tanggal rilisnya!


CONTINUE READING BELOW

7 Rumor Fallout 5 Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!

Meskipun para fan Fallout 4 saat ini tengah disibukkan dengan konten DLC terbaru, tapi tak perlu menunggu lama sampai mereka pada akhirnya mulai memikirkan rumor Fallout 5 dan spekulasi yang mungkin terjadi di seri terbaru game besutan Bethesda.


Apakah kamu tertarik untuk memainkan Black Desert Online versi mobile? Atau kamu tetap memilih bermain lewat platofrm PC atau konsol?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era