Imut Banget! Inilah 15 Boneka yang Menjadi Ikon Dari Drama Populer Korea

Apakah kalian mengenali semua boneka-boneka yang kita bahas barusan?

1520164812000

Bagi penggemar drama Korea, selain aktor dan aktrisnya, kalian pasti secara nggak langsung memperhatikan properti yang dipakai dalam drama tersebut. Mulai dari pakaian dan aksesoris yang dikenakan para pemainnya hingga boneka yang muncul dalam drama tersebut.

Sering kali, jika suatu drama menjadi populer, barang-barang yang menjadi properti dalam drama tersebut juga akan jadi laris manis di pasaran, termasuk salah satunya boneka-bonekanya.

Dan berikut adalah boneka yang menjadi ikon dari drama Korea populer yang laris manis terjual di pasaran seiring dengan kepopuleran dramanya.

1

Neukkun & Hayang (Descendant of The Sun)

boneka yang menjadi ikon dari drama Korea

Sumber: Iyaa.com

Bagi yang pernah nonton serial Descendant of The Sun, pasti kalian familar banget dengan boneka Neukkeun dan Hayang yang menjadi ikon dari drama tersebut. Neukkun yang merupakan rubah mewakili Kapten Yoo Si-jin a.k.a Big Boss (Song Joong-ki) sedangkan Hayang yang merupakan kelinci putih lucu mewakilkan dokter Kang Mo-yeon a.ka. Beauty (Song Hye-kyo).

2

Pig Rabbit (You're Beautiful)

boneka yang menjadi ikon dari drama Korea

Go Mi-nam (Park Shin-hye) yang menyamar sebagai laki-laki menggantikan kakaknya untuk menjadi personel band A.N.JELL yang baru kehilangan jepit rambut yang dibelikan oleh gebetannya Hwang Tae-kyung (Jang Keun-suk).

Hwang Tae-hyung yang menemukannya berusaha mengembalikan jepitan rambut itu pada Minam dengan cara yang tidak sederhana. Ia kemudian mendapat ide untuk “mengoperasi” boneka kelinci dan babi pemberian fannya. Taehyung menempelkan hidung babi di boneka kelinci dan memasang jepitan rambut ke telinga kelinci tersebut.

3

Boglegel Goblin (Guardian: The Lonely and The Great God)

boneka yang menjadi ikon dari drama Korea

Sumber: twitter.com

Kesuksesan drama Guardian: The Lonely and The Great God membuat boneka yang hadir dalam drama itu yaitu Boglegel Goblin laris manis di pasaran. Setelah drama tersebut selesai tayang, produsen boneka tersebut yaitu Bonicrew tersebut kebajiran orderan.

Kabarnya sebanyak 600 ribu boneka Boglegel Goblin didistribusikan di seluruh mesin pencapit boneka di seluruh Korea. Tak hanya itu, karena banyaknya permintaan dari penggemar drama Guardian: The Lonely and The Great God maka Boglegel Goblin juga dikirim ke sejumlah negara seperti China, Taiwan, Asia Tenggara, Amerika Utara.

4

Roumang Owl (The Heirs)

boneka yang menjadi ikon dari drama Korea

Sumber: Tokopedia

Selain melambungkan nama para pemainnya, kepopuleran drama yang dibintangi Lee Min-ho dan Park Shin-hye ini juga membuat pernak-pernik serta fashion yang digunakan pemainnya juga diburu para penggemar Korean drama.

Salah satu pernak-pernik yang paling laris adalah Roumang, boneka berbentuk burung hantu berwarna hijau di drama The Heirs di mana para pemain The Heirs membawanya dengan memasukan kedua tangan ke dalam boneka tersebut.

5

Penguin Doll (While You Were Sleeping)

boneka yang menjadi ikon dari drama Korea

Sumber: eBay

Seiring dengan kepopuleran drama While You Were Sleeping, boneka penguin milik Nam Hong-joo (Bae Suzy) pun ikut diburu penggemar drama Korea. Para fan pun berbondong-bondong mendatangi toko yang menjual boneka tersebut maupun order melalui online.


CONTINUE READING BELOW

Multi Talenta! Tak Hanya Jago Akting 7 Aktris Cantik Korea Ini Juga Ternyata Bersuara Emas!

Para penggemar Korea wajib tahu nih! Selain berparas cantik dan jago akting, para aktris ini juga jago nyanyi lo! Kira-kira siapa saja ya aktris Korea bersuara emas?



Masih banyak lagi lo boneka yang menjadi ikon dari drama Korea lainnya di halaman berikutnya! Kira-kira boneka dari drama apa saja ya?

TENTANG PENULIS