Dragon Ball Super Libur Lagi! Episode 130 Baru Tayang 18 Maret

Iya, Dragon Ball Super baru libur minggu lalu. Tapi tanggal 11 Maret seri ini akan libur lagi!

1520161258000

Jadi, Dragon Ball Super episode 129 cukup heboh.

Goku dan Jiren sama-sama tidak berusaha untuk buang waktu dengan ngobrol. Keduanya baku hantam di sepanjang episode. Awalnya Jiren unggul, namun lalu Ultra Instinct Sempurna Goku bangkit dan tampaknya situasi pertarungan pun berbalik.

Nah, masalahnya, meski sudah gencar diperlihatkan di preview ternyata Ultra Instinct Sempurna Goku hanya muncul di akhir episode 129. Kekuatan penuhnya belum diperlihatkan, dan bisa jadi baru bisa disaksikan dan dianalisis mendalam di episode 130.

Jiren sendiri tampaknya masih memiliki kekuatan yang ia sembunyikan. Pertarungan antara dua makhluk fana yang sukses mencapai level kekuatan dewa ini jelas akan luar biasa.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 129: Akhirnya! Ultra Instinct Sempurna Muncul!

Setelah libur seminggu, Dragon Ball Super 129 kembali. Episode ini pun menandai momen heboh: akhirnya Ultra Instinct Sempurna Goku menghajar Jiren!


Sayangnya, kamu-kamu yang sudah tidak sabar menunggu episode 130 harus ekstra sabar. Soalnya bukannya tayang tanggal 11, satu pekan dari saat artikel ini ditulis, Dragon Ball Super libur lagi. Tayangannya pun baru bisa kamu saksikan tanggal 18 Maret.

Penyebabnya Dragon Ball Super libur lagi kurang lebih sama dengan alasan pekan lalu: jam tayangnya bentrok dengan event olahraga internasional.

Nah, pekan lalu kan yang mengganggu jam tayang Dragon Ball Super (dan juga One Piece) adalah Tokyo Marathon 2018. Kalau pekan depan, acara yang jadi alasan adalah nagoya Women’s Marathon 2018. Namanya juga marathon, acara seperti ini biasanya akan berlangsung berjam-jam, dimulai dari pagi hingga sore.

Fan Dragon Ball Super sih sebaiknya memanfaatkan momen-momen ini untuk mengenang kembali serinya. Mulai dari pembukaannya, yang terasa agak membosankan, hingga alur-alur akhir yang memikat. Soalnya seri ini benar-benar hanya tinggal memiliki dua episode lagi: 130 dan 131. Setelah itu seri ini akan diganti oleh GeGeGe no Kitaro edisi 2018.

Nah, gimana komentarmu soal Dragon Ball Super libur lagi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.