10 Shinobi Terkuat yang Tidak Memiliki Dojutsu di Anime Manga Naruto

Sharingan, Rinnegan, dan Byakugan seringkali diangung-agungkan. Akan tetapi, para shinobi ini kuat bukan karena dojutsu. Inilah 10 shinobi terkuat yang tidak memiliki dojutsu di anime manga Naruto!

 

Dojutsu merupakan salah satu sumber kekuatan yang diagung-agungkan di anime manga Naruto. Di awal anime, Sharingan lebih banyak mendapatkan sorotan, karena digunakan oleh Itachi dan Sasuke. Itachi dikenal sebagai shinobi yang sangat hebat dalam memanipulasi lawan lewat genjutsu-nya. Orochimaru juga mengincar Sasuke karena memiliki salah satu dojutsu terkuat.

Di paruh akhir anime, Rinnegan terlihat mempunyai kekuatan yang super hebat, pertama kali dikenalkan oleh ketua Akatsuki, Pain atau Yahiko. Kemudian diketahui bahwa Rinne Sharingan, dua dojutsu terkuat jika bergabung akan menimbulkan suatu kondisi genjutsu yang sangat mengerikan disebut Mugen Tsukoyomi.

Namun, beberapa shinobi ini memiliki kekuatan yang sangat hebat meskipun tanpa bantuan dojutsu. Siapakah mereka? Inilah 10 karakter terkuat yang tidak memiliki dojutsu di anime manga Naruto.

1

Kisame

Duet dari Itachi ini merupakan manusia setengah ikan yang sangat hebat. Kekuatan sebenarnya dari Kisame terlihat pada paruh kedua anime manga Naruto yang mana dia melawan Guy dan tim aliansi shinobi. Kemampuannya menjadi semakin hebat ketika dia berada di dalam air. Selain itu, Kisame dapat bergabung dengan Samehada miliknya membentuk tubuh ikan yang sangat kuat.


CONTINUE READING BELOW

8 Shinobi Legendaris dari Naruto Ini Harusnya Disorot Lebih Banyak!

Banyak shinobi legendaris selain Hashirama dan Madara di Anime Manga Naruto. Namun, beberapa diantaranya tidak sempat menunjukkan kekuatannya. Inilah 8 shinobi legendaris yang terlewatkan di anime manga Naruto


Selain itu, tak seperti Shizuma Hoshigaki dari Boruto, Kisame benar-benar mengendalikan Samehada meski ia bergabung sekalipun. Ini yang membuatnya berbahaya.

2

Jiraiya

Jiraiya merupakan salah satu shinobi yang termasuk dalam legenda Sannin Konoha. Hanya menunjukkan kemesuman dan beberapa hal konyol, ternyata Jiraiya mempunyai kemampuan yang lebih dari itu terlihat saat dia berusaha melawan Pain.

Mulai dari jutsu persembunyian di dalam perut kodok, gabungan serangan dengan Papa dan Mama Kodok, serta kecerdasan yang luar biasa dalam menganalisis musuh dan permasalahan. Tanpa bantuan dojutsu, Jiraiya dapat membunuh 3 tubuh Pain, dan sebenarnya jika dia tidak lengah terserang dari belakang, penulis yakin Jiraiya dapat memberikan perlawanan yang lebih.

3

Onoki

Jangan menganggap remeh Onoki karena usianya yang sudah tua dan terlihat sangat renta jika dibandingkan dengan Kage lainnya yang terlihat lebih fit. Onoki mempunyai kemampuan yang tidak pernah diduga-duga fans Naruto. Onoki menunjukkan kemampuannya saat persekutuan Kage melawan Sasuke dan pada babak akhir melawan Madara.

Onoki mempunyai Kekkei Tota yaitu pengendalian debu dan ledakan. Dia juga dapat memanipulasi gravitasi. Meskipun dibantu Kage lainnya, dia berhasil hampir membunuh Sasuke dengan jutsu Jinton: Genkai Hakuri no Jutsu. Kehebatannya mengantisipasi serangan Madara dengan jutsu Doton: Keijūgan no Jutsu juga dilakukannya meski dengan penuh perjuangan. Onoki paling tidak berhasil melawan dua orang pengguna dojutsu terkuat, Sasuke dan Madara.


Shinobi kuat tanpa dojutsu lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS