Charlotte Oven Debut di One Piece 827! Trio Kembar Tiga Big Mom Lengkap!

Oven menyusul saudara kembarnya, Katakuri dan Daifuku, yang sudah tampil di episode 825 dan 826!

Anak pertama dan kedua Charlotte Linlin, alias Big Mom, adalah Charlotte Perospero serta Charlotte Compote. Kemudian anak ketiga hingga kelimanya lahir sekaligus sebagai kembar tiga. Semuanya di versi manga memegang peranan penting dalam mengganggu perjuangan kelompok Topi Jerami.

Anak ketiga Linlin adalah Charlotte Katakuri, petarung terkuat di kelompok bajak laut Big Mom. Meski di versi manga Katakuri baru diperkenalkan sebelum pernikahan resmi dimulai, anime sudah memperkenalkan karakter keren ini sejak episode 825, di mana Luffy dan Sanji baru saja berbaikan.

Kedatangan Katakuri disusul oleh saudara kembarnya, Charlotte Daifuku, yang muncul di episode 826.

Daifuku sudah, Katakuri sudah. Sebelumnya penulis memperhitungkan kalau pasti Oven yang akan muncul selanjutnya, karena dia memang adalah kembar ketiga dari trio ini. Benar saja, Charlotte Oven pun muncul di One Piece 827.

Oven sendiri adalah pemakan Netsu Netsu no Mi, Buah Iblis yang dapat memanaskan. Yang dipanaskan bisa tubuhnya sendiri bisa apapun yang ia sentuh, termasuk lautan. Karenanya dalam debutnya di episode 827 pria besar ini beruap.


CONTINUE READING BELOW

Luffy Akan Semakin Terkenal Setelah Whole Cake Island? Big News Morgans dan Stussy Penyebabnya!

Dijamin, dibantu pengakuan dari Big News Morgans dan Stussy, Luffy akan jadi semakin terkenal setelah Whole Cake Island! Mungkin dia bakal diincar Angkatan Laut?


Seperti Katakuri dan Daifuku sebelumnya, Oven juga memamerkan kemampuannya di episode kemarin. Di episode 825, Katakuri menunjukkan kekuatan Kenbunshoku Haki-nya dengan memutuskan menunggu saat melihat gerbang tertutup dan tidak ada yang membukakan. Ia benar, gerbang itu kemudian terbuka.

Di episode 826, Daifuku menunjukkan kemampuan Buah Iblisnya dengan memunculkan jin yang membukakan gerbang untuknya.

Untuk Oven, dia hanya perlu memanaskan tubuhnya saja. Gerbang pun berlubang begitu ia lewati.

Di versi manga, walau dari awal tidak terlihat sepenting Katakuri, Smoothie, dan Cracker (trio Sweet Commander), Oven justru menjadi ancaman bagi keberhasilan Topi Jerami di bagian akhir Whole Cake Island. Tidak heran kan, kemunculannya di episode ini pun heboh?


Gimana menurutmu soal penampilan Oven di versi anime ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu yang juga OPLovers? Jangan ragu untuk share dan tag!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.