Ini Alasan Eiichiro Oda Mengizinkan Live-Action One Piece Versi Amerika!

Keraguan yang mendasari keputusan Oda ini kok terasa sedih ya. Tapi semoga keputusan Oda ini dijawab dengan baik oleh kreator serinya ya!

Salah satu kabar paling menghebohkan tahun lalu adalah akan ada serial live-action One Piece versi Amerika.

Sebelumnya, Amerika terbukti mampu mengacaukan manga legendaris favorit fan lewat Dragonball Evolution. Mengingat dunia One Piece sama-sama fantastisnya dengan dunia Dragon Ball, tidak heran kalau banyak OPLovers yang takut bagaimana kualitas seri tersebut. Bisa-bisa karakter Luffy dikacaukan seperti dulu penokohan Goku diacak-acak di Evolution, dan dunianya mendadak bergeser jadi dunia nyata modern.

Jadi kenapa Eiichiro Oda mengizinkan live-action One Piece versi Amerika? Wawancaranya dengan Katsuya Terada memberi jawaban. Masalahnya, jawaban itu sebenarnya terasa sedih.

Dikatakan kalau Oda bertanya-tanya berapa tahun dia bisa mengerjakan One Piece dengan tenaga penuh. Salah satu alasan Eiichiro Oda mengizinkan live-action One Piece versi Amerika adalah ia menganggap ini kesempatan terakhir untuk hal seperti itu, mengingat seperti apa staminanya sekarang. Oda khawatir dia tidak punya cukup tenaga untuk rapat dengan staf asing setelah beberapa tahun. (2 sampai 9 tahun).

Oda sudah mengerjakan One Piece sejak 1997. Dia sudah menghabiskan lebih dari dua dekade untuk menghibur fan lewat karya terkenalnya ini. Mendengar Oda sendiri ragu apa ia bisa mempertahankan staminanya untuk mengerjakan proyek-proyek One Piece sebenarnya cukup membuat khawatir.

Sekarang berharap saja produser Marty Adelstein bisa menjawab kepercayaan yang diberikan Oda dengan membuat serial televisi yang minimal tidak akan membuat marah OPLovers di seluruh dunia. Untuk saat ini sih belum ada update terbaru mengenai proyek tersebut dari Adelstein. Tapi bila ada pengumuman soal pemeran atau foto-foto lokasi syuting, Duniaku.net dijamin akan mengabarkannya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Di One Piece 896, pertarungan Luffy lawan Katakuri akhirnya berakhir! Siapa nih yang menang? Simak pembahasannya di sini!



Bagaimana tanggapanmu soal alasan Eiichiro Oda mengizinkan live-action One Piece ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.