Selain Plankton, Ini Dia 9 Penjahat Paling Sadis yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePants

Ada yang sadis banget, tapi ada juga karakter penjahat yang kocak di serial SpongeBob. Siapa saja ya?

1520247632000

Serial kartun SpongeBob SquarePants tentu tak lepas dari kehadiran karakter-karakter jahat. Mungkin yang paling terkenal adalah Plankton. Makhluk kecil berwarna hijau ini memang menjadi antagonis utama di Bikini Bottom.

Diceritakan jika Plankton sangat menginginkan resep Krabby Patty yang dimiliki oleh Mr. Krabs. Berbagai rencana jahat pun Plankton lakukan hanya untuk mencuri rahasia resep Krabby Patty yang sebenarnya sudah pernah diungkap di artikel Duniaku.net. Sayangnya, Plankton selalu saja bernasib sial dan mengalami kegagalan.

Nah Plakton bukan satu-satunya karakter penjahat di SpongeBob lho. Masih banyak lagi villain yang tak kalah kejam dan sadis yang pernah muncul dalam episode SpongeBob SquarePants. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Man Ray

penjahat di spongebob

Karakter penjahat di SpongeBob pertama dalah Man Ray. Ia merupakan musuh terbesar dua superhero Bikini Bottom, Mermaid Man dan Barnacle Boy. Ia pertama kali muncul dalam episode Mermaid Man and Barnacle Boy III. Man Ray sendiri adalah sebuah bentuk parodi yang dibuat Stephen Hillenburg untuk musuh utama Aquaman, Black Manta.

Ketika kemunculan pertama kalinya, Man Ray yang dipenjara berhasil mengelabui Patrick dan SpongeBob untuk membebaskannya. Ia pun berhasil lolos dan mencuri beberapa senjata milik Mermaid Man dan Barnacle Boy. Alhasil Man Ray bisa mengeluarkan laser dari tangannya.

Namun, salah satu kelemahan terbesar dari Man Ray adalah ikat pinggang yang terpasang. Jika seseorang menekan remot ikat pinggang tersebut, maka ikat pinggangnya akan bergetar dan Man Ray merasa geli yang membuatnya menderita.

Cara itu yang digunakan SpongeBob untuk akhirnya mengalahkan Man Ray yang berbuat onar di Bikini Bottom.

2

Dirty Bubble

Sama seperti Man Ray, Dirty Bubble adalah penjahat di SpongeBob yang merupakan musuh utama pasangan superhero Mermaid Man dan Barnacle Boy. Ia muncul pertama kali dalam episode Mermaid Man dan Barnacle Boy II.

Seperti namanya, Dirty Bubble berbentuk gelembung raksasa, transparan, berwarna cokelat, dan terlihat kotor. Sebagai gelembung, Dirty Bubble memiliki kemampuan mengapung dan terbang di udara. Dia juga bisa “memakan” dan menjebak setiap orang di dalam tubuhnya.

Dan tentu saja, kelemahan Dirty Bubble adalah segala benda runcing yang bisa membuatnya meledak seketika. Hal ini dilakukan oleh SpongeBob saat tak sengaja menyentuhkan ujung pensil lancip ke tubuh Dirty Bubble.

3

Sea Bear

Apa jadinya jika seekor Piranha menikah dengan beruang grizzly? Mungkin hasilnya adalah makhluk mengerikan yang disebut Sea Bear. Salah satu karakter penjahat di SpongeBob ini muncul pertama kali dalam episode The Camping Episode, yakni saat SpongeBob, Patrick, dan Squidward kamping di alam liar. Padahal sih, cuma lima meter dari rumah masing-masing.

Terdapat beberapa hal yang dapat memancing Sea Bear muncul. Di antaranya adalah, saat Squidward bermain klarinet dengan buruk, menggoyang-goyangkan senter, memakai sepatu badut dan topi sombrero.

Namun, serangan Sea Bear bisa dicegah dengan menggambar anti-sea bear yakni sebuah lingkaran di pasir. Tapi jangan sampai menggambar oval yang akan membuat Sea Bear tetap bisa menyerang. Hal ini yang dilakukan oleh Squidward.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Merinding, Inilah 15 Gambar Horor SpongeBob Buatan Fan. Mana yang Paling Mengerikan?

Kalau Kamu tidak percaya, berikut ini 15 gambar horor SpongeBob SquarePants yang mungkin bisa bikin bulu kuduk Kamu merinding karena ketakutan.


Eits masih banyak karakter penjahat di SpongeBob SquarePants selain Plankton. Penasaran? Simak di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca