Gebrakan Sony Tahun 2018! Ini Dia 5 Hal Realistis yang Mungkin Akan Mereka Lakukan!

Sony memang telah meraih kesuksesan besar lewat konsol game terbaru mereka PlayStation 4, namun tentu saja para fan selalu haus akan inovasi baru dan berikut adalah 5 hal realistis yang mungkin akan dilakukan Sony tahun 2018!

1520240428000

Sony memang telah meraih kesuksesan besar lewat konsol game terbaru mereka PlayStation 4, namun tentu saja para fan selalu haus akan inovasi baru dan berikut adalah 5 hal realistis yang mungkin akan dilakukan Sony tahun 2018!

1

Sony tahun 2018 - Headset PSVR baru

penjualan xbox one

Sumber: YouTube

Salah satu gebrakan besar yang akan dilakukan oleh Sony tahun 2018 adalah kehadiran headset PlayStation VR yang mendapatkan model baru dan kinerja yang lebih baik lagi menjelang akhir tahun.

Mengikuti jejak perangkat VR lainnya yang ada di pasaran saat ini seperti Oculus Rift dan HTC Vive, ini merupakan sebuah invoasi yang tidak terduga, mengingat seberapa cepat industri ini tumbuh setiap tahunnya dan bagaimana Sony sendiri secara eksplisit menyebutkan bahwa mereka akan terus mempromosikan pengembangan lebih lanjut untuk PSVR pada bulan Oktober 2017 lalu.

Versi yang tersedia saat ini dengan nomor model CUH-ZVR2, dilengkapi dengan prosesor telah di upgrade yang memungkinkan pengguna menonton konten HDR di TV mereka tanpa terlebih dahulu mencabut headset mereka.

2

Sony tahun 2018 - Tanggal rilis pasti The Last of Us Part II

game keren 2018

Sumber: YouTube

The Last of Us Part II terungkap pada acara Sony PlayStation Experience pada bulan Desember 2016. Sejak saat itu, para fan telah disuguhi trailer yang memamerkan kemungkinan karakter yang lebih banyak dalam game, dan sedikit konten yang dibagikan oleh sang Creative Director, Neil Druckmann.

Dalam sebuah wawancara dengan komposer The Last of Us Part II, Gustavo Santaolalla menyatakan bahwa game tersebut rencananya akan diluncurkan secara eksklusif untuk PS4 pada tahun 2019. Tapi klaim tersebut belum diamini baik oleh Naughty Dog ataupun Sony.

3

Sony tahun 2018 - Ganti username PSN

Sumber: PlayStation Universe

Pada acara PlayStation Experience 2017, Presiden SIE Amerika, Shawn Layden mengisyaratkan bahwa perubahan nama kemungkinan bisa hadir antara bulan Desember 2017 dan Desember 2018.

Baru-baru ini juga Sony telah mensurvei segelintir pengguna pilihannya tentang bagaimana perasaan mereka tentang perubahana nama PSN, guna mengetahui apakah para gamer tertarik pada fitur tersebut atau tidak.


CONTINUE READING BELOW

Apes! Sony Baru Blokir Akun PSN Setelah 8 Tahun Menggunakan Nama Ini!

Sony semakin ketat dalam menerapkan peraturan bagi seseorang dengan nama akun PSN yang melanggar. Dan semuanya bisa terjadi secara spontan dan cepat, sehingga ada kemungkinan bahwa akun PSN di PlayStation 3 yang melanggar akan langsung diblokir di PlayStation 4!


Dan hasilnya memang banyak yang berharap ID online PSN bisa diganti setiap enam bulan sekali dan jika pengguna ingin menggunakan nama yang lama, maka mereka harus menghubungi customer support.

4

Sony tahun 2018 - Harga PS4 turun

PlayStation 4 bisa dibajak

Hadirnya PS4 Slim dan PS4 Pro saat ini, nampaknya wajar jika Sony akan menurunkan harga PS4 versi standar dengan kapasitas 500GB menjadi USD250 (sekitar Rp3,4 juta).

Mungkin ada pengurangan harga hingga USD200 (sekitar Rp2,75 juta) pada acara-acara tertentu, meskipun harga ini tidak mungkin permanen, karena tentu saja Sony masih ingin menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin dari konsol game mereka, karena memang masih populer. Sebagai pengingat harga di atas belum termasuk bea masuk dan pajak lainnya jika telah masuk ke Indonesia.

5

Sony tahun 2018 - Penjualan PS4 dan rencana PS5

playstation 5

Sumber: Tapscape

Sulit untuk mengatakan dengan tepat seberapa baik penjualan konsol game generasi terbaru di tahun 2018. PS4 harus bersaing keras dengan Nintendo Switch, ditambah Xbox One X dari Microsoft yang telah diterima baik oleh konsumen.

Berbicara tentang penjualan, PS4 masih cukup setara dengan penjualan PS2, di mana sekarang PS4 telah terjual sebanyak 70 juta unit pada bulan Desember lalu, dan kemungkinan bisa mencapai 100 juta unit tahun ini. Apakah mungkin Sony akan mengumumkan atau setidaknya rencana mereka tentang PlayStation 5 lebih dalam di tahun 2018 ini? Well, kita tunggu saja ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era