Sadar Nggak Kalau Selama Ini Kita Sudah Melihat Soul Stone Berkali-Kali?

Bingung mencari Soul Stone ada di mana? Sepertinya, keberadaan Infinity Stones yang satu ini lebih dekat yang dari kita kira dan hal ini juga dipertegas dengan promo art terbaru Avengers: Infinity War!

Salah satu misteri dalam Marvel Cinematic Universe yang membuat fans penasaran adalah letak dari salah satu Infinity Stone ke-6: Soul Stone. Sebelumnya, banyak yang berpendapat bahwa Soul Stone akan muncul dalam film Black Panther karena film ini sendiri rilis sebelum Avengers: Infinity War. Akan tetapi, Infinity Stone yang satu ini malah tidak disebutkan sama sekali di film tersebut.

Nah, terdapat beberapa teori mengenai keberadaan dari Soul Stone ini—tetapi teori yang dijelaskan pada website Screenrant (dan penjelasan tambahan dari io9) ini bisa dibilang yang paling menarik. Teori ini menjelaskan kalau selama ini mungkin kita sudah melihat Soul Stone berkali-kali. Bentuknya sendiri bisa dibilang epik!

Sebelum kita membahas mengenai teori ini, saya akan memperingatkan bahwa artikel ini mungkin mengandung spoiler berat yang, jika teorinya benar, maka bisa mengurangi rasa terkejut ketika menonton Avengers: Infinity War nanti. Tapi kalau kamu tidak masalah terkena spoiler, silakan lanjutkan membaca.

SPOILER ALERT!

Jika kalian melihat kembali trailer dari Avengers: Infinity War di bawah ini, kalian akan mendapati sebuah “planet” berwarna jingga yang memenuhi layar. Nah, Soul Stone sendiri memiliki warna jingga—ini bisa berarti bahwa planet tersebut adalah Soul Stone!

Trailer Avengers Infinity War

Setelah memperlihatkan “planet” tersebut di trailer, adegan berikutnya yang diperlihatkan adalah Tony Stark memegang tangan—yang diduga adalah milik—Peter Parker. Setelahnya pula, diperlihatkan pertarungan-pertarungan melawan Thanos yang berpusat di planet berwarna jingga tersebut.

soul stone infinity war avengers tony spider-man mati

Jika kalian bandingkan antara planet jingga tersebut dengan planet Bumi, lingkungan sekitarnya sangatlah jauh berbeda. Bisa dibilang, pertarungan tersebut terjadi di dalam dunia Soul Stone. Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, footage dari Comic Con yang rahasia dan tidak boleh disebarluaskan juga memperlihatkan para anggota Guardians of the Galaxy di planet jingga itu, lho!

Teori ini semakin diperkuat dengan bagaimana komik Marvel memperlihatkan Soul Stone. Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.