Manga Baru Masashi Kishimoto Akan Diserialisasikan Shonen Jump!

Bukan one-shot yang sekali rilis tamat, manga baru Masashi Kishimoto akan diserialisasikan Shonen Jump! Seperti apa sih manga baru Masashi Kishimoto ini?

Setelah tidak lama terdengar kabarnya, kini nama Masashi Kishimoto kembali lagi. Mangaka yang terkenal dari karyanya yang berjudul Naruto tersebut kini tengah sibuk menyiapkan manga terbarunya sambil mengawasi proses pembuatan Boruto dengan ketat—yang bisa dibilang cukup mengecewakan. Nah, kabar baiknya adalah manga baru Masashi Kishimoto ini akan menjadi sebuah serial!


CONTINUE READING BELOW

Mikio Ikemoto: Maaf Karena yang Menggambar Boruto Bukanlah Masashi Kishimoto

Bukan one-shot yang sekali rilis tamat, manga baru Masashi Kishimoto akan diserialisasikan Shonen Jump! Seperti apa sih manga baru Masashi Kishimoto ini?


Sebelumnya, direncanakan bahwa manga baru Masashi Kishimoto ini akan berupa one-shot—yang terdiri dari satu chapter langsung tamat. Akan tetapi, melalui ketua redaksi Weekly Shonen Jump, Hiroyuki Nakano, dikonfirmasikan bahwa manga baru Masashi Kishimoto ini nantinya akan menjadi sebuah serialisasi. Nakano juga mengatakan bahwa kini manganya sedang dalam proses pembuatan dari format one-shot ke format serial.

Seperti apa sih manga baru Masashi Kishimoto ini? Pada Oktober 2015 lalu, Masashi Kishimoto mengkonfirmasikan bahwa dia sedang membuat manga baru dengan tema fiksi ilmiah. Lalu, pada Agustus 2016 lalu, dia juga mengatakan bahwa riset untuk manganya tersebut telah selesai. Manga barunya sendiri ditunjukkan dalam Jump Festa 2018 yang diadakan tahun lalu:

manga baru masashi kishimoto

Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum informasi mengenai sinopsis dan juga kapan rilisnya—tetapi paling cepat ya tahun ini, haha! Meskipun begitu, melihat beberapa halaman layout di atas, sepertinya manga baru sang kreator Naruto ini akan menarik ya? Apakah manga ini bakalan sepopuler atau bahkan lebih populer dari pada Naruto? Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Manga baru Masashi Kishimoto akan dirilis secara mingguan di majalah Weekly Shounen Jump. Apakah kamu tertarik untuk mengikuti manga baru buatan salah satu pentolan Shonen Jump ini? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Anime News Network

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.