Nasib Iwabe Bisa Bikin Boruto Episode 48 Semakin Menarik! Ini Alasannya!

Ada beberapa kemungkinan menarik nasib Iwabe yang bakal bikin Boruto episode 48 bukan sekedar filler!

Alur Geng Byakuya sudah berakhir di episode 47. Di episode 48 besok (7 Maret 2018) cerita tampaknya akan memasuki episode filler, di mana Denki Kaminarimon, Iwabe Yuino, dan Metal Lee mencoba untuk dapat rekomendasi masuk ujian chunin.

Masalahnya begini: di movie, satu-satunya anggota tim ini yang masuk ke ujian chunin hanya Metal Lee. Denki dan Iwabe tidak terlihat. (Karena sebenarnya karakter keduanya memang belum diciptakan saat itu).

Karenanya, nasib Iwabe di Boruto episode 48 bisa membuat ujian chunin menjadi menarik. Salah satu kemungkinan termudah adalah Iwabe dan Denki tidak lolos, namun Metal dapat rekomendasi. Lalu Iwabe dan Denki jadi penonton yang mengomentari jalannya turnamen.

Itu juga kemungkinan paling membosankan, karena efeknya tidak akan terlalu terasa kepada plot.

Namun dua kemungkinan nasib Iwabe di bawah ini bisa memiliki dampak menarik pada alur ujian chunin.

1

Iwabe, Denki, dan Metal Lee Lolos

Pertama-tama, karena Metal akan bekerja sama dengan Iwabe dan Denki untuk mendapat rekomendasi, seharusnya memang mereka berdua juga akan lolos ujian. Kecuali kalau mereka mengorbankan diri hanya agar Metal lolos, dan itu rasanya tidak sesuai dengan prinsip ninja Konoha. Kalau mereka melakukan itu, Udon sebagai guru seharusnya akan meloloskan mereka berdua.


CONTINUE READING BELOW

Kok Denki dan Iwabe Tidak Ikut Ujian Chunin? Boruto Episode 48 Sepertinya Akan Menjawab!

Di Boruto: Naruto the Movie, Denki dan Iwabe tidak ikut ujian chunin. Kenapa ya? Sepertinya Boruto episode 48 bakal memberi jawabannya nih!


Lagipula, pada dasarnya pengorbanan untuk meraih tujuan adalah kunci dari ujian lonceng yang menandai kelulusan dari Akademi.

Nah, kalau Iwabe dan Denki lolos ke ujian chunin, sudah jelas ujian bisa jadi sangat beda dari movie. Denki sih mungkin akan langsung tersingkir, tapi bagaimana dengan Iwabe yang sudah mampu mengalahkan ninja selevel chunin di Kirigakure? Dia mungkin bisa memberi pertarungan menarik melawan shinobi seperti Shinki.


Selain itu, ada dua lagi kemungkinan nasib Iwabe yang cukup bikin penasaran. Kalau ini terjadi, episode 48 bisa jadi bukan sekedar filler. Cek pembahasan lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.