Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 163: Perang Belum Berakhir! Monster Ghoul Datang!

Setelah Kaneki berhasil diselamatkan, ternyata perang belum berakhir, karena Monster Ghoul bergigi datangan lagi!

Manga Tokyo Ghoul: Re 163 sudah rilis. Apa yang terjadi dengan Kaneki setelah dia bangun dan bisa diselamatkan oleh gabungan Ghoul dan CCG? Apakah dia akan dihukum, atau mungkin dibebaskan seperti tidak terjadi apa-apa? Simak pembahasan Tokyo Ghoul: Re 163 berikut ini!

Setelah berhasil diselamatkan, Kaneki tidak langsung dihukum atas kejadian besar yang menimpa Tokyo. Masih harus dilakukan investigasi mendalam tentang penyebab terjadinya bencana tersebut, dan Kaneki sangat dibutuhkan di sini.

tokyo ghoul re 163

Seperti yang sudah kita katakan di pembahasan sebelumnya, Kaneki mengalami perubahan bentuk yang aneh, terutama organ dalamnya, karena itu Kaneki sendiri sepertinya akan menjadi objek untuk pengetahuan baru yang belum ditemukan oleh manusia atau mungkin Ghoul secara general.

Setelah “bangun” dari mimpi buruknya, Kaneki ingin melihat kondisi kota yang sudah ia hancurkan. Dalam kegiatannya, Kaneki bertemu dengan Touka, Saiko, Hinami, Tsukiyama, dan Nishio. Tidak hanya mereka, bahkan Amon dan Akira serta anggota Goat lain juga menemui Kaneki.

tokyo ghoul re 163

Mereka tentu merasa khawatir dengan kejadian yang menimpa Kaneki, dan berharap tidak terjadi apapun kedepannya. Kaneki mengingat kejadian sebelum dia berkeliling melihat kondisi kota. Saat dia bangun, Kimi langsung bertanya tentang kondisi Kaneki.

Kaneki merasa tidak ada yang aneh, namun bentuk tubuhnya jelas sudah berbeda, bahkan sampai ke tangannya yang bentuknya tidak normal. Kimi bertanya kepada Kaneki, kenapa sampai orang-orang ini (Touka, Saiko dan yang lainnya) sampai bekerja sama untuk menolongnya.

Di sini Kaneki terkejut, karena dia tidak menyangka, organisasi Goat yang dia pimpin, dan CCG bisa saling membantu. Sudah jelas itu adalah hal yang sulit, meningat mereka adalah musuh yang sudah lama saling bersebrangan. Penyebab mereka bersatu membuat Kaneki lebih terkejut.

tokyo ghoul re 163

Orang yang bertanggung jawab dari bergabungnya Ghoul dan manusia, tak lain dan tak bukan adalah Hide, teman baik Kaneki dari kecil. Kaneki senang bukan main, karena ternyata Hide masih hidup, dan Kaneki ingin bertemu dengan Hide.

Singkat cerita, Kaneki meminta izin untuk melihat kondisi luar, namun tetap dalam pengawasan Urie dan Saiko. Di sini, barulah hal aneh mereka temukan. Saiko menyadari sesuatu, dan ternyata adalah seseorang yang sedang melakukan praktik kanibal dengan cara memakan daging manusia.


CONTINUE READING BELOW

Seperti Inilah Wujud Seiya Gold Saint dan Teman-Temannya! Jadi Keren Banget!

Karakter Seiya dan teman-temannya sudah berkembang, Seiya Gold Saint dan teman-temannya benar-benar terlihat keren saat suda menjadi Gold Saint!


Disaat mereka bertiga mengira bahwa itu adalah Ghoul yang lapar, ternyata bukan, dia adalah manusia! Menurut penuturan Kaneki, dia adalah anggota Bureau, yang tentu seorang Investigator dan bukan Ghoul. Tiba-tiba, muncul sebuah pengumuman, dan seseorang yang mengaku sebagai Nimura si pembawa berita. Dia berkata, bahwa muncul monster bergigi yang memakan daging manusia, lalu dia akan mewawancara salah satu monster tersebut.

tokyo ghoul re 163

Dilihat dari penampilannya, sepertinya pembawa berita tersebut adalah Furuta yang hanya meledek (dan mungkin menyatakan perang). Furuta sendiri sudah kita ketahui di chapter sebelumnya, bahwa dia adalah anggota V yang bertangung jawab atas kejadian ini. Investigator Bureau yang memakan manusia tadi sepertinya adalah orang yang terpapar monster Dragon sehingga menjadi Ghoul.

Itulah pembahasan Tokyo Ghoul: Re 163, bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu tentang Tokyo Ghouk: Re 163 di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.