Mantap! Ini 7 Shinobi Hebat yang Berhasil Melampaui Guru Mereka

Kesembilan shinobi ini berhasil menjadi legenda baru dalam dunia shinobi. Mereka berhasil melewati kemampuan guru mereka yang sebenarnya sudah tergolong hebat. Simak selengkapnya!

1520308808000

 

Manakah yang benar menurut kalian? “Seorang murid tidak akan bisa melebihi gurunya” atau “orang muda akan menguasai dunia”. Anime manga Naruto menunjukkan bahwa beberapa murid dapat melampaui kemampuan gurunya dengan berbagai cara dan usaha. Inilah 7 shinobi hebat yang berhasil melewati kemampuan guru mereka.

1

Kabuto

Kabuto secara tidak langsung merupakan murid Orochimaru, meskipun dia sebenarnya hanya asisten atau pembantu Orochimaru dalam melakukan riset maupun kegiatan mata-mata. Kemampuan Kabuto tidak Nampak hebat saat awal anime manga Naruto. Dia hanya bisa bertarung imbang dengan Naruto saat ketiga Sannin harus bereuni.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 7 Fakta Menarik Tatsuya Bitou Crows, Pentolan dari SMA Housen!

Tatsuya Bitou sudah eksis di SMA Housen sejak era Narumi Taiga. Di Crows, dia menjadi pemimpin Housen dalam memerangi SMA Suzuran yang diperkuat Bouya Harumichi!


Namun, Kabuto memanfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi asisten seorang shinobi genius. Puncaknya adalah saat setelah Orochimaru tewas di tangan Sasuke, dia menginjeksikan darah Orochimaru ke dalam tubuhnya dan membuatnya bisa menguasai Sage Mode.

Kabuto adalah salah satu penginisiasi pecahnya Perang Dunia Shinobi Keempat melalui Edo Tensei masif yang dilakukannya. Sejak saat itu, Kabuto tidak lagi dipandang sebelah mata. Dia bahkan dapat dikatakan telah melewati prestasi Orochimaru dalam berbuat onar.

2

Konan

Konan adalah salah satu korban perang yang berjuang bersama kedua temannya, Nagato dan Yahiko. Dia mempunyai jutsu unik, yaitu pengendalian kertas, dapat memanipulasi kertas menjadi senjata yang mematikan, seperti shuriken.

Tidak banyak yang mengagumi potensi Konan sebagai seorang shinobi, karena sejatinya Konan tidak diberikan kesempatan untuk bertarung secara massif. Akan tetapi, kemampuan Konan dalam bertarung sangat hebat dan dapat dikatakan dapat melebihi Jiraiya.

Selain bertarung fisik, Konan mempunyai kepandaian dalam menganalisis jutsu dan situasi, sehingga memudahkannya untuk menghabisi musuhnya. Saat Konan melawan Tobi, dia menunjukkan kemampuanya menganalisis situasi dan jutsu antar waktu Tobi, meskipun Tobi-lah yang ditakdirkan untuk menang.

3

Nagato

Nagato merupakan salah satu yatim piatu Amegakure yang diasuh oleh Jiraiya. Setelah Perang Dunia Shinobi kedua usai, Nagato bersama Yahiko dan Konan diasuh oleh Jiraiya sebagai guru dan murid. Sejak itu kemampuan Nagato mulai berkembang pesat.

Sayangnya, kehebatan yang dimiliki Nagato setelah mendapat mentor dan ajaran dari Jiraiya berada di jalan yang salah. Nagato menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan desa Konoha, membunuh banyak orang demi satu tujuan yang semu, yaitu balas dendam.

Nagato dengan Deva Path-nya berhasil meluluh lantahkan desa Konoha, membunuh Hinata, meskipun kemudian dibangkitkan, serta tentunya banyak shinobi lain. Kemampuannya sungguh tidak terkira. Bahkan Nagato berhasil membunuh Jiraiya, sang guru. Hal tersebut menunjukkan bahwa Nagato menjelma menjadi shinobi yang hebat.


Dua shinobi lain yang melampaui gurunya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS