Donat vs Daging?! Alasan Kemenangan Luffy Ternyata Sederhana!

Mungkin donat bukan pilihan yang tepat untuk dijadikan makanan kesukaan.

1520406004000

Setelah pertempuran yang panjang antara Luffy dan Karakuri, akhirnya Luffy keluar sebagai pemenang! Tapi tahukah kalian apa yang menjadikan Luffy mampu mengungguli Katakuri? Berikut alasan kemenangan Luffy menurut duniaku.net yang ternyata sangat sederhana!

Charlotte Katakuri adalah petarung yang efektif. Katakuri adalah tipe petarung yang tidak suka memperpanjang pertarungan, selalu menggunakan serangan yang tajam dan tepat sasaran. Berkat Kenbunshoku Haki milik Katakuri, hampir tak ada serangan dari Katakuri yang bisa meleset. Bahkan Luffy pun sempat kesulitan karena Katakuri pada awalnya hampir, kalau bukan selalu, mengenai titik di mana Luffy menghindar.

Sayangnya ketika mereka berdua beradu tinju, tentu kita semua ingat bagaimana Luffy begitu gigih untuk terus bangkit dan bangkit. Meskipun Katakuri berkali-kali berusaha menumbangkannya, tetap saja Luffy kembali bangkit. Katakuri bahkan sempat mengeluh bahwa Luffy adalah orang pertama yang bisa menghindari serangan Katakuri sebagus ini. Lambat laun Luffy bahkan sampai bisa membaca serangan Katakuri dan sedikit demi sedikit berkembang hingga bisa dibilang nyaris menyamai Katakuri.

Lalu apa yang bisa kita lihat dari gaya bertarung keduanya di atas? Apa kira-kira yang mempengaruhi alasan kemenangan Luffy?


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 897: Sulong Pekoms Akan Muncul?! Benarkah?!

Pekoms kembali muncul dengan nama Nazoms! Tapi tunggu, bukankah di luar sana masih ada bulan purnama? Seorang Mink seperti Pekoms tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini! Akankah Pekoms menggunakan wujud Sulong? Simak di prediksi One Piece 897 berikut ini!


Stamina.

Katakuri hampir tak pernah bertemu dengan orang yang bisa menghindari sebagian besar serangannya, artinya pertarungan Katakuri selama ini kebanyakan berakhir dengan cepat karena Katakuri hampir selalu tepat sasaran ketika mengincar lawannya. Berbeda dengan Luffy yang memang telah bertekad untuk terus bertarung sampai dirinya menang, Katakuri berekspektasi bahwa dirinya akan menang dengan mudah seperti apa yang dialaminya selama ini.

Yap, menurut penulis Katakuri tidak terbiasa dengan pertarungan jangka panjang. Sementara Luffy? Luffy hampir selalu dihadapkan pada pertarungan yang terus menguras tenaganya. Kebiasaannya untuk bangkit kembali tentu telah sering kita lihat di pertarungan Luffy sebelumnya. Dari sini pastinya tak perlu diragukan lagi betapa besarnya stamina yang dimiliki Luffy. Memang bukan hal baru bagi kita melihat stamina Luffy yang seakan tak ada habisnya, tapi dari mana sumbernya stamina raksasa itu yang mungkin telah menjadi alasan kemenangan Luffy?


Luffy dan Katakuri masing-masing memiliki makanan kesukaan. Tahukah kalian makanan favorit mereka berdua itu menjadi salah satu alasan kemenangan Luffy? Cek halaman kedua untuk pembahasan detilnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.