Optimis! BioWare Yakinkan Anthem Versi PC akan Baik-Baik Saja!

Bukan sekedar port dari versi konsol, BioWare saat ini masih mengembangkan versi PC untuk Anthem.

Dengan tanggal rilis yang ditunda, banyak gamer yang terpaksa menunggu lebih lama lagi untuk game terbaru besutan BioWare. Menanggapi hal ini, BioWare menjawab beberapa pertanyaan seputar mekanika game mereka, termasuk menjawab optimisasi Anthem versi PC.

Anthem yang ditunda tanggal perilisannya tentu membuat sebagian besar gamer merasa sedih dan kesal. Pasalnya, mereka telah menunggu lama untuk mencoba game mirip Destiny yang dikembangkan oleh BioWare.

Memamerkan aspek grafis yang memukau dan dunia open-world yang penuh dengan efek cuaca yang realistis, tentunya banyak dari para pemain yang sangat menunggu game Third Person Shooter keren satu ini.

Selagi kalian menunggu Anthem, Brendon Holmes selaku pengembang dari BioWare menjawab beberapa pertanyaan penggemarnya, dimulai dari sistem persenjataan hingga optimisasi versi PC, yang seringkali tampil kacau pada kebanyakan game.


CONTINUE READING BELOW

Bermasalah Lagi, Server Denuvo Cegah Pemain Mengakses Game

Alih-alih ingin memainkan game kesayangan, permasalahan pada server Denuvo menyebabkan banyak pemain tidak dapat mengakses gamenya!


Dimulai dari sistem progress pada senjata yang akan digunakan oleh para pemain, sesuai yang ditanyakan oleh salah satu penggemar, Brendon menyebutkan Anthem akan menggabungkan dua elemen progress yang digunakan pada kebanyakan MMO.

Pada sistem progress yang statis, para pemain akan lebih mudah untuk mencoba berbagai jenis persenjataan baru. “Disaat kalian menemukan senjata yang baru yang lebih kuat, kalian pasti akan mencoba senjata tersebut. Namun, dengan senjata yang semakin kuat saat digunakan, pemain akan merasa sayang untuk berpindah menuju senjata lain,” Sebut Brendon.

Penjelasan yang diberikan Brendon terdengar cukup aneh, namun ia mengkonfirmasikan Anthem akan menggunakan gabungan dari kedua sistem yang ia sebut. Pada satu waktu, senjata yang kalian gunakan akan semakin kuat, namun ada kemungkinan juga kalian akan menemukan senjata lain yang lebih kuat dari yang kalian miliki.

Pertanyaan lain datang dari seorang penggemar lainnya yang menanyakan mengenai Anthem versi PC. Mengingat banyaknya game yang dirilis untuk PC dari versi konsol dan tidak sedikit dari game tersebut yang hadir dengan optimisasi yang kacau, tidak heran ada pertanyaan seperti ini.

Menanggapi hal ini, Brendon menyebutkan BioWare masih mengerjakan versi PC dari Anthem, dan ia meyakinkan versi PC bukanlah port dari versi konsol yang mereka kerjakan. Brendon optimis versi PC ini akan baik-baik saja.

Anthem akan dirilis untuk Playstation 4, XBOX One dan PC pada tahun 2019 nanti.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.