Misteri Episode Terakhir Tom and Jerry yang Berakhir Tragis

Sebagai penggemar Tom and Jerry, apakah Kamu tahu akhir dari episode kartun ini? Nah ternyata episode terakhir Tom and Jerry berkahir tragis loh guys.

Bagi generani 90-an, mungkin sudah tak asing dengan kartun Tom and Jerry. Serial animasi Amerika yang diproduksi oleh Metro Goldwyn Meyer (MGM) ini terbilang sederhana, yaitu terdapat seekor kucing dan tikus yang setiap hari saling bertengkar. Meski sederhana, namun tingkah laku Jerry si tikus dan Tom si kucing selalu sukses memancing tawa penonton.

Setelah sempat berhenti produksi pada tahun 1967, Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film besutan Hanna dan Barbera ini kemudian sangat populer berkat memenangkan tujuh Academy Award.

Sukses di Amerika, serial Tom and Jerry kemudian diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Kita pun akhirnya bisa menyaksikan aksi kejar-kejaran kucing dengan tikus yang sangat kocak ini. Bahkan pada akhir tahun 90-an, dvd Tom and Jerry menjadi salah satu dvd yang paling banyak diperjualbelikan.

Meski Tom and Jerry yang sangat populer di Indonesia, namun ada beberapa kalangan yang menilai jika konten di dalam kartun tersebut banyak menampilkan unsur kekerasan yang tak layak disaksikan anak-anak di bawah umur. Alhasil, serial Tom and Jerry sempat “diblokir” dari seluruh stasiun televisi Indonesia.

Sebagai penggemar Tom and Jerry, apakah Kamu tahu akhir dari episode kartun ini? Nah ternyata episode terakhir Tom and Jerry berkahir tragis loh guys.

Episode yang berjudul Blue Cats Blues tersebut hanya berdurasi 4 menit 58 detik dan menjadi akhir cerita Tom dan Jerry.

Ceritanya sendiri tidak lagi berpusat seputar Tom yang berusaha untuk menangkap Jerry. Namun lebih kepada kisah cinta di antara dua karakter tersebut.

Diceritakan jika Tom jatuh cinta kepada sosok kucing cantik yang jadi primadona. Tom harus bersaing dengan kucing lainnya yang juga menyukai kucing cantik tersebut. Tom berupaya melakukan apapun untuk meluluhkan hati sang gadis pujaan, mulai dari membeli bunga, cincin, hingga mobil mewah.

episode terakhir tom and jerry

Namun, usaha Tom menjadi sia-sia karena ada kucing lain bernama Bunch yang ternyata lebih kaya dan bisa memberikan semua hal yang diinginkan oleh sang kucing cantik.

Di sisi lain, Jerry sudah hidup berbahagia bersama kekasihnya. Namun Jerry merasa aneh karena tidak lagi diganggu oleh Tom. Hingga akhirnya Jerry pergi untuk mencari keberadaan Tom. Jerry pun melihat keadaan Tom yang sangat terpuruk karena baru saja ditinggal kekasihnya.

Keadaan semakin buruk saat Tom mengetahui jika Bunch bakal menikah dengan kucing idamannya. Tom pun memutuskan untuk bunuh diri di rel kereta.

Di saat Tom duduk di rel, Jerry mengetahui jika kekasihnya jalan bersama tikus lain dan mengendarai mobil yang bertuliskan ‘Get Married‘. Hal itu membuat Jerry bernasib sama dengan Tom dan memutuskan untuk bunuh diri juga di rel kereta api.


CONTINUE READING BELOW

Awas Nangis, 7 Episode Sedih Film Kartun Ini Sangat Menyentuh dan Menyedihkan

Siapkan tisu, berikut ini ada 7 episode sedih film kartun mulai dari Tom and Jerry, Rugrats, Avatar: The Last Airbender, sampai CatDog yang menyedihkan


Tragis, ternyata kisah kocak antara dua sosok kucing dan tikus ini harus berakhir sangat menyedihkan dalam episode terakhir Tom and Jerry.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca