Tahukah Kamu? Inilah Kekuatan Spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super!

Masing-masing Dewa Kehancuran Dragon Ball Super memiliki kekuatan spesial yang unik lho!

Yang bertarung di Dragon Ball Super adalah para makhluk fana masing-masing semesta. Karenanya, meski mereka luar biasa kuat, para Dewa Kehancuran lebih sering menonton saja.

Tapi tahukah kamu kekuatan spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super? Beberapa dewa memiliki teknik khusus yang membuat mereka menjadi ancaman berbahaya bagi yang melawan. Inilah beberapa di antaranya!

1

Sidra: Barrier

Kalau di antara para makhluk fana, Android 17 mungkin yang paling dikenal dengan skill barrier. Perisai energinya sempat menjadi penentu di beberapa momen Tournament of Power versi anime, seperti saat ia menggunakannya untuk menembus tembakan energi Ki Aniraza.


CONTINUE READING BELOW

Jangan Bingung! 4 Dewa Kehancuran Ini Memang Tidak Terlibat Tournament of Power!

Karena semesta mereka memiliki mortal level tinggi, empat Dewa Kehancuran ini sejak awal cuma bertindak sebagai penonton dan tidak akan dimusnahkan!


Sidra, Dewa Kehancuran Universe 9, memiliki kemampuan hebat dalam penggunaan barier. Barrier ciptaannya cukup kuat (mampu menahan proyektil energi Beerus, yang kalau dilihat dari reaksi Dewa Kehancuran lain bisa berbahaya kalau kena) dan Sidra bisa menciptakannya dengan sangat cepat.

2

Belmod: Stasis

Kalau Sidra bisa menciptakan perisai energi dengan sangat cepat, Belmod sempat memamerkan kekuatan spesial Dewa Kehancuran yang membungkus musuh-musuhnya dalam bola Ki. Mereka yang berada di dalam bola ini kesulitan lepas. Padahal ingat, yang dikurungnya saat memamerkan teknik ini adalah sesama Dewa Kehancuran. Gimana kalau dia menggunakannya ke mortal?

Belmod juga bisa menciptakan proyektil Ki yang bentuknya mirip seperti kartu. Serangan ini membuat dia mirip Hisoka Hunter x Hunter, ya?

Oh tapi perlu diingat, Jiren sebelumnya juga pernah mengalahkan Belmod. Jadi makhluk fana yang satu itu seharusnya mampu mengatasi semua trik Belmod, termasuk bola stasis dan juga proyektil kartu yang ia pamerkan.

3

Liquiir: Proyektil Ekor Sembilan

Dalam eksibisi antara Dewa Kehancuran, Liquiir adalah yang pertama menghancurkan bola stasis ciptaan Belmod. Ia lalu menunjukkan cara yang tidak biasa dalam meluncurkan proyektil. Bukannya menggunakan tangan atau mulut, dia menggunakan ekornya!

Yang menarik adalah Liquiir menjadi Kyubi (haha!) saat meluncurkan proyektilnya. Ekornya biasanya tiga, namun saat ia menghimpun kekuatan ekornya bertambah jadi sembilan. Semuanya meluncurkan energi Ki berkekuatan besar.


Kekuatan spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.