Resmi! Naruto Mengakui Dia Masih Genin Sebelum Jadi Hokage!

Rupanya genin juga bisa jadi Hokage….

1520404229000

Navers mungkin lama berdebat: apakah Naruto sebenarnya masih genin hingga hari dia menjadi Hokage?

Masalahnya, Naruto tumbuh besar di era yang penuh dengan konflik. Ujian chunin pertamanya terganggu karena ulah Orochimaru.

jangankan dia, peserta lain seperti Neji, Sakura, Sasuke, Gaara, Temari, Kankuro, dan banyak nama lain pun ujung-ujungnya tidak naik kelas jadi chunin. Satu-satunya yang lulus dari ujian penuh kekacauan itu hanya Shikamaru Nara.

Dalam kesempatan lain, Naruto yang sudah menguasai Sage Mode berhadapan dengan Konohamaru di ujian chunin. Meski jauh mengungguli Konohamaru, Konohamaru mengalahkan Naruto dan menjadi chunin mendahului seniornya itu karena Naruto menggunakan senjutsu. Padahal penggunaan senjutsu dilarang.

Tapi apakah sebenarnya Naruto menjadi chunin, lalu jonin, di masa-masa tenang setelah Perang Shinobi Keempat? Penulis tidak mengikuti novel-novel yang menceritakan masa itu, jadi penulis tidak tahu.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 48: Saatnya Udon dan Tim Iwabe Beraksi!

Akankah Denki dan Iwabe yang tidak ada di versi movie dan manga lolos ujian chunin? Ataukah mereka akan gagal? Boruto episode 48 tampaknya memberi jawaban!


Namun Naruto sendiri menjawab pertanyaan itu di Boruto episode 48. Karena banyak faktor (dua di antaranya ditulis di atas) dia memang tidak sempat lulus dari ujian chunin. Jadi ya Naruto sebenarnya masih genin.

Tentunya itu bukan masalah. Skill kepemimpinan Naruto saat ini terasa begitu luar biasa. Wibawanya saja dapat membuat demonstran diam seketika, dan berbalik memberinya tepuk tangan setelah ia memberi pidato.

Kemampuan Naruto saat melawan Konohamaru di ujian chunin saja sebenarnya sudah jauh melampaui peserta lain, mengingat saat itu dia bisa menggunakan senjutsu. Sekarang? Mungkin bisa dibilang dia adalah salah satu dewa hidup dunia shinobi. Kalau sudah begitu, bahkan para tetua desa pun tampaknya tidak akan peduli kalau Naruto masih berstatus genin.

Hanya saja, rasanya bakal kocak juga ya kalau Naruto pensiun lalu malah memutuskan untuk ikut ujian chunin?

UPDATED!!!

Oh ya, mungkin pembaca setia Duniaku.net ingat kalau Masashi Kishimoto sendiri, di tahun 2015 dulu, pernah menyampaikan soal status resmi Naruto, yang genin lalu jadi Hokage.


CONTINUE READING BELOW

Apakah Naruto pernah menjadi Chuunin atau Jounin?

Rupanya genin juga bisa jadi Hokage....


Hanya saja, kali ini Naruto sendiri yang mengakuinya, haha.


Bagaimana komentarmu saat Naruto mengakui dirinya sebenanrya masih genin? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.