Pembahasan Boruto Episode 48: Saatnya Udon dan Tim Iwabe Beraksi!

Akankah Iwabe dan Denki mendapat rekomendasi ujian chunin, meski di movie dan manga mereka tidak ada?

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan legal yang tersedia. Kalau kamu menggunakan jasa berbayar, kamu bisa menonton Boruto di hari yang sama dengan di Jepang, dengan kualitas video prima, tanpa gangguan dari iklan pop up dan sejenisnya.

Tidak mau menggunakan layanan berbayar? Kamu juga bisa tenang, karena episode-episode Boruto juga bisa disaksikan gratis di sana. Kamu hanya harus menunggu lebih lama hingga episode itu tayang.

Sudah nonton atau tidak keberatan bocoran? Simak pembahasan Boruto episode 48 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Naruto Menangani Sisa-sisa Urusan dengan Geng Byakuya

boruto episode 48

Geng Byakuya bisa memanfaatkan desa-desa miskin di luar Konoha, dan kaum tidak mampu di dalam Konoha sendiri, untuk membuat kerusuhan. Di Boruto episode 48 ini, diperlihatkan Naruto sebagai Hokage mulai menangani persoalan tersebut.

Di bagian awal episode saja diperlihatkan Naruto kini menangani pribadi desa-desa di luar Konoha juga. Jadi memang pada awalnya ia tidak menjangkau tempat-tempat itu. Sekarang tampaknya ia bisa membuat situasi di sana lebih baik, namun sebagai bayarannya ia akan semakin sibuk.

Tidak hanya bapaknya saja yang bekerja, Boruto pun mendapat misi untuk membantu persoalan seperti itu. Ia di episode ini harus mengantar barang ke sebuah desa kecil, diawasi oleh Konohamaru.

Tapi tidak, penonton tak diperlihatkan bagaimana pekerjaan Boruto. Soalnya episode ini fokus membahas Tim 5.

2

Tim 5 Harus Syuting Dokumenter?!

Boruto episode 48 memperlihatkan kalau jumlah anak yang mendaftar ke kurikulum ninjutsu di Akademi semakin menurun.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Inilah Kekuatan Spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super!

Tidak hanya sangat kuat, kekuatan spesial Dewa Kehancuran Dragon Ball Super ini tentunya membuat mereka semakin sulit untuk dikalahkan!


Beda dengan masa perang dulu, dunia damai sekarang memang seakan tidak membutuhkan shinobi. Bahkan para shinobi saja lebih sering kedapatan misi remeh seperti mengawal ibu-ibu kaya pergi belanja. Selain itu, ada juga sejumlah murid Akademi yang lebih memutuskan mencoba karier lain ketimbang lulus sebagai genin.

Untuk mengatasi itu, ada seorang sutradara yang hendak membuat film dokumenter demi menginspirasi anak-anak gabung ke Akademi. Tim yang dipilih langsung oleh Hokage adalah Tim 5: Iwabe Yuino, Metal Lee, dan Denki Kaminarimon, diawasi Udon sebagai jonin.

Sayangnya, proses syuting ini awalnya berakhir dengan kegagalan. Metal sudah jelas punya masalah bila diperhatikan. Tapi di episode ini terungkap juga kalau Iwabe dan Denki pun sangat gagap di depan kamera.

Satu-satunya momen di mana mereka luwes adalah bila mereka menggunakan ninjutsu. Masalahnya, ninjutsu semberono yang mereka lakukan justru menyusahkan orang dan menyebabkan kerusakan. Bahkan Udon sampai harus meminta misi dihentikan, karena sutradara dan tim genin-nya sendiri mulai menyimpang dari visinya.


Jadi, apakah sesuai dugaan sejumlah Navers, Iwabe akan mengembara dan kemudian menjadi Kawaki? Simak lanjutan pembahasan Boruto episode 48 di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.