Kehadiran PSVR 2 akan Lebih Masuk Akal Saat Sony Merilis Lebih Banyak Game PSVR!

Kehadiran PSVR 2 akan semakin masuk akal, saat Sony lebih banyak merilis game PSVR…

Saat ini teknologi VR (Virtual Reality) memang sudah bisa kita nikmati dan salah satu perusahaan yang menggeluti teknologi ini adalah Sony dengan headset PlayStation VR.

Ada banyak game PSVR yang telah diluncurkan oleh beberapa pengembang, namun sayangnya pengalaman menjelajahi dunia virtual masih kurang, karena keterbatasan dari headset itu sendiri. Mungkinkah jika PSVR 2 muncul, Sony akan merilis lebih banyak game PSVR?

Saat ini ada banyak game VR yang telah mendapatkan dukungan dari headset yang lebih baik di luar sana. Sebagai contoh adalah Vive Pro yang menunjukkan bahwa kita akan segera menikmati konten yang memiliki visual lebih tajam. Sementara untuk PSVR mungkin kita akan berpikir dua kali apakah perangkat tersebut bisa memainkan game PSVR terbaru tiga sampai lima tahun kedepan?

Harga PlayStation VR Indonesia

Jika memang Sony berencana untuk menghadirkan PSVR 2, maka perangkat tersebut mungkin akan memiliki hardware yang setara dengan PS4 Pro atau bahkan PS5. Keterbatasan pemrosesan PS4 telah menjadi sebuah “hambatan” bagi pengembang yang memasarkan game Rift dan Vive.

Bahkan PS4 Pro yang memiliki peningkatan kinerja ternyata juga memberikan pengembang lebih banyak “pekerjaan”, jadi jika PS5 memang nantinya kompatibel, maka tim pengembang akan jauh lebih mudah membawa port konsol mereka sesuai dengan standar dengan versi PC.

Aspek yang paling penting dalam upgrade hardware adalah fitur controller dan tracking. Dengan sedikit pengaturan, saat ini memang pengguna sudah bisa mendapatkan setup yang bagus untuk PSVR, tapi tetap saja pengguna tidak dapat berbalik saat menggunakan Move controller, karena kamera tidak dapat melacak apa yang tidak dapat dilihatnya.

Selain itu pengguna masih akan mengalami beberapa gerakan lambat (drift) bahkan saat berada dalam kondisi tidak bergerak sekalipun. Selain itu kondisi pencahayaan juga menjadi salah satu aspek penting agar mendapatkan pelacakan yang sempurna.

Bayangkan jika Sony pada akhirnya merilis PSVR 2 dan mampu menghilangkan semua keterbatasan tersebut, maka pengguna pasti akan mendapatkan pengalaman gaming lebih baik, di mana pemain bisa dengan mudah berbalik saat musuh sedang mengitari di game PSVR Skyrim. Sementara untuk controller-nya, kami berharap Sony bisa lebih menyempurnakannya lagi.

Jadi apakah PSVR 2 bakal lebih mudah diterima oleh komunitas game?

Well, asalkan setiap game PSVR yang telah dirilis oleh Sony mendapatkan dukungan fitur backward compatibility, tentu kehadirannya akan disambut oleh gembira oleh pengguna, karena mereka yang telah memiliki segudang konten atau game bisa mendapatkan peningkatan yang signifikan lewat PSVR 2.


CONTINUE READING BELOW

Apes! Sony Baru Blokir Akun PSN Setelah 8 Tahun Menggunakan Nama Ini!

Sony semakin ketat dalam menerapkan peraturan bagi seseorang dengan nama akun PSN yang melanggar. Dan semuanya bisa terjadi secara spontan dan cepat, sehingga ada kemungkinan bahwa akun PSN di PlayStation 3 yang melanggar akan langsung diblokir di PlayStation 4!


Bagaimana menurut kamu? Apakah mungkin Sony akan meluncurkan PSVR 2?

TENTANG PENULIS
era