Bagaimana Naruto Menjadi Hokage Meskipun Dia Genin? Ini Beberapa Kemungkinannya!

Gimana ya? Dari Genin kok bisa langsung jadi Hokage? Ini beberapa kemungkinannya!

1520503249000

3

Yang Penting Mengerti

naruto menjadi hokage

Apa maksudnya? Di sini, maksudnya adalah Naruto tak perlu harus setingkat Jonin, yang terpenting dia sudah menjadi lebih dewasa, berpikir dewasa, mengerti politik antar desa, dan juga mengerti tentang tanggung jawab yang harus ia jalankan nanti.

Karena hal ini, Kakashi meminta Naruto untuk belajar dan mengejar ketertinggalannya di akhir serial Naruto dengan guru Iruka. Banyak yang berpikir Naruto naik pangkat setelah kejadian ini, namun sepertinya tidak.

Naruto hanya belajar ketertinggalannya, dan mengerti apa yang harus ia kerjakan, karena kalau dia mengikuti ujian Chuunin, maka kejadian di poin kedua akan terjadi.


CONTINUE READING BELOW

Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee! Ini Bukti-Buktinya!

Kekuatan Metal Lee ternyata lebih hebat dari Rock Lee ayahnya! Ada beberapa bukti dan kejadian yang menunjukan bahwa Metal Lee itu hebat, simak di sini!


4

Nepotisme

naruto menjadi hokage

Nepotisme adalah kegiatan pemberian jabatan pada keluarga atau kerabat tertentu, dan ini adalah hal yang sangat mungkin menjadi penyebab Naruto menjadi Hokage. Dalam pemilihan Hokage, akan ada pertemuan antara Daimyou atau pemimpin negara Api, bersama dengan penasihatnya dan Hokage saat ini dengan penasihatnya juga.

Mereka akan berunding dan berdiskusi tentang calon Hokage berikutnya. Biasanya seorang Daimyou tidak aktif memberikan saran kandidat karena bukan tugasnya, namun dia akan menilai apakah kandidat itu cocok atau tidak.

Kemungkinan Kakashi merekomendasikan Naruto (dan hanya Naruto) untuk menjadi Hokage berikutnya. Melihat sepak terjang Naruto, tentu Daimyou tak keberatan jika sang penyelamat dunia itu menjadi Hokage berikutnya, dan terpilih lah Naruto.

Hal ini sebenarnya sangat wajar, dan Naruto layak mendapatkannya. Hal serupa terjadi di pemilihan Hokage Keempat. Sebelum Orochimaru masuk sebagai seorang kandidat Hokage (dan bisa saja Daimyou dimanipulasi agar memilih Orochimaru), Hiruzen selaku Hokage Ketiga sudah terlebih dahulu merekomendasikan Namikaze Minato, dan Daimyou setuju karena Minato juga seorang pahlawan di Perang Dunia Ninja Ketiga.


Itulah beberapa kemungkinan yang memuat Naruto menjadi Hokage meskipun dia masih Genin. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu memiliki kemungkinan lain? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.