Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Control boardmu dan permainanmu dengan combo kartu monster Bujin! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin Bagian Pertama!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Bujin. Seperti namanya, deck ini akan menggunakan kartu monster Bujin sebagai kartu monster utamanya. Kartu-kartu monster Bujin disini dapat saling bersinergi dengan baik dan menciptakan combo yang sangat kuat! Combo kartu monster Bujin ini juga dapat menangkal kartu backrow juga lho! Intinya, deck ini memiliki gameplay yang hampir sama dengan Control deck.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior (Bagian 1)

Hidupkan semua monster Geminimu yang berada dalam graveyard! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior bagian 1 disini!


Kartu monster utama dari deck Bujin kali ini adalah kartu monster Bujin Yamato. Cara bermain deck ini adalah kamu harus melindungi kartu monster Bujin Yamato dengan segala kartu backrow-mu, salah satunya adalah kartu Spell Super Rush Headlong. Jika kartu monster Bujin Yamato hancur, kamu dapat memanggil kartu monster Bujin Yamato lain dari deck ke field dengan menggunkan efek kartu monster Bujingi Pavo.

Basic combo dari deck Bujin adalah combo efek dari kartu monster Bujin Yamato dan Bujingi Centipede. Dengan combo ini, kamu akan dapat menghancurkan satu kartu backrow musuh dengan mudah! Selain itu, efek kartu monster Bujin Yamato juga bersinergi sangat baik dengan efek kartu monster Bujin Arasuda. Efek kedua kartu monster ini akan dapat mempertipis deck-mu dengan cepat sehingga memberikanmu keuntungan lebih dalam mendapatkan kartu yang diinginkan.

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck Bujin adalah Restart milik Bandit Keith. Dikarenakan starting hand pada deck kali ini sangat penting, maka kemampuan ini sangat berguna untuk digunakan! Jika kamu merasa mendapatkan kartu yang kurang bagus, aktifkan kemampuan karakter ini untuk me-reset semua kartu starting hand kamu dan berdoa untuk mendapatkan yang lebih bagus.

Untuk mengetahui kartu-kartu lebih lanjut kartu apa saja yang digunakan dalam deck Bujin kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Bujin Yamato

deck Bujin

Satu kali per turn, saat End Phase, kamu dapat menambahkan satu kartu monster bernama Bujin dari deck ke tanganmu, lalu kirim satu kartu dari tanganmu ke graveyard. Kamu hanya bisa mengkontrol satu kartu monster bernama Bujin Yamato. Efek kartu monster ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil kartu monster Bujingi Centipede atau Bujingi Pavo.

Jika kamu ingin menghancurkan backrow musuh, maka saya rekomendasikan mengambil kartu monster Bujingi Centipede lalu langsung membuangnya ke graveyard menggunakan efek kartu monster ini. Jika kamu sudah memiliki Bujingi Centipede di tanganmu, ambil kartu monster Bujingi Pavo untuk dapat memanggil kartu monster Bujin lain. Setelah itu, kamu harus tetap membuang kartu monster Bujingi Centipede ke graveyard. Hal ini karena, Bujingi Centipede akan dapat mengaktifkan efeknya ketika berada di dalam graveyard saja.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Bujingi Centipede

deck Bujin

Jika kamu sedang mengontrol kartu monster bernama Bujin dan bertipe Beast-Warrior, kamu dapat mem-banish kartu ini dari graveyard lalu hancurkan satu kartu Spell/Trap musuh yang berada di field. Kamu hanya bisa mengaktifkan efek kartu monster ini satu kali per turn saja.

Perlu diketahui, kamu hanya dapat mengaktifkan efek ini ketika kamu sedang mengkontrol kartu monster bernama Bujin dan bertipe Beast-Warrior, dimana kartu monster tersebut dalam deck ini adalah kartu monster Bujin Yamato dan Bujin Arasuda saja.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.