Misteri Kashin Koji: Benarkah Dia Punya Hubungan dengan Jiraiya?

Walau rasanya bukan Jiraiya, koneksi Kashin Koji dengan Konoha dan Kuchiyose kataknya mungkin menunjukkan dia punya hubungan dengan sang Petapa Mesum

1521961210000

Sejauh ini, penjahat-penjahat di anime maupun manga Boruto ada beberapa yang memiliki hubungan dengan tokoh lama.

Sebut saja Ryogi, yang memiliki Kekkei Genkai Hyoton khas klan Yuki seperti Haku. Atau Shizuma Hoshigaki, yang satu keluarga dengan Kisame dan pada akhirnya menggunakan Samehada juga. Yang paling jelas: Kinshiki dan Momoshiki Otsutsuki memiliki koneksi dengan Kaguya Otsutsuki.

Nah, di Boruto versi manga muncul tokoh misterius yang menarik perhatian. Namanya adalah Kashin Koji, anggota dari organisasi misterius Kara.

Dua faktor yang diributkan oleh Navers adalah sebagai berikut:

1

Memiliki Hubungan dengan Konoha

“Hi no Kuni… Konohagakure… sepertinya aku betul-betul terhubung takdir ke desa itu.”


CONTINUE READING BELOW

Inilah Peringkat Kekuatan Petarung Universe 7 Setelah Tournament of Power Berakhir!

Nah, Tournament of Power sudah berakhir. Sekarang kita bisa melihat nih peringkat kekuatan petarung Universe 7! Goku pasti nomor satu, tapi bagaimana dengan sisanya?


Saat pertama kali muncul, Kashin Koji terlihat seperti karakter yang sepenuhnya baru. Tapi begitu dia mengucapkan kata-kata itu, minat para pembaca Boruto pun bangkit.

Begitu Koji mengucapkan itu, jelas kalau dia memiliki koneksi dengan Konoha. Tapi apa? Apakah dia adalah tokoh lama yang muncul kembali dengan kostum baru? Ataukah seperti Boruto dan teman-temannya, dia adalah keturunan dari shinobi terkenal?

2

Kuchiyose Katak

Misteri Kashin Koji semakin menarik setelah manga Boruto bab 22. Hewan Kuchiyose no Jutsu-nya ternyata adalah katak.

Sejauh pengetahuan penulis, mereka yang memiliki Kuchiyose no Jutsu katak ya antara Jiraiya atau memiliki hubungan dengan Jiraiya. Ada Minato Namikaze, yang jelas-jelas anggota dari Tim Jiraiya. Lalu ada Naruto Uzumaki, putra Minato yang dilatih sendiri oleh Jiraiya.

Selain mereka bertiga, pengguna Kuchiyose no Jutsu katak lainnya sebelum Kashin Koji adalah Konohamaru.

Konohamaru sudah tentu adalah little bro dari Naruto. Jadi kemungkinan besar kontrak dengan katak ini juga dilakukan Konohamaru karena terinspirasi dari hewan summon khas Naruto.

Memang, bisa dibayangkan kalau ada lagi sosok yang membuat kontrak dengan katak Gunung Myoboku selain Jiraiya, murid-muridnya, dan orang yang mengidolakan muridnya (seperti Konohamaru). Namun tetap saja pilihan hewan summon Kashin Koji ini membangkitkan spekulasi. Terutama bila dipadukan dengan kata-katanya di bab lalu soal Konoha.

UPDATED!!!

3

Rasengan

Yang bikin lebih penasaran lagi, Boruto bab 23 mengungkap kalau Kashin Koji bisa menggunakan Rasengan.

Rasengan adalah jurus yang diciptakan Minato, namun Jiraiya adalah penyebarnya ke generasi selanjutnya. Pertama Jiraiya mengajari Naruto, Naruto lalu mengajari Konohamaru, dan Konohamaru mengajari Boruto.

Karenanya, Kashin Koji bisa menggunakan Rasengan ini jelas memancing pertanyaan.


Rambut putih, punya koneksi dengan Konoha, dan hewan summon-nya katak? Apakah Koji adalah Jiraiya?! Menurut penulis sih tidak. Simak teori penulis di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.