Nintendo Patenkan Kartu NFC! Pertanda Kembalinya Game Pokemon TCG?

Mungkinkah Nintendo ingin merubah lini Amiibo mereka, atau apakah kartu ini akan digunakan untuk game berbasis TCG nantinya?

Dengan berbagai macam inovasi yang dilakukan oleh Nintendo, mereka tidak berhenti sampai situ saja. Kali ini, Nintendo mematenkan Kartu NFC dengan desain tampak familier. Mungkinkah kartu ini akan digunakan untuk membangkitkan kembali game Pokemon TCG?

Pada saat ini, terdengar kabar bahwa Nintendo mengurangi jumlah produksi dan distribusi untuk lini Amiibo mereka. Seperti yang kita ketahui, Amiibo merupakan sederetan mini figure dengan tokoh-tokoh ikonik dari seri game milik Nintendo.

Amiibo sendiri memiliki fungsi yang cukup unik. Figur ini tidak hanya tampil dengan detail yang wah, namun ternyata Nintendo juga tidak lupa menyematkan sebuah chip NFC yang dapat dipindai oleh sejumlah konsol maupun handheld Nintendo.

Nintendo seringkali menggunakan Amiibo untuk menghadirkan sejumlah fitur tambahan untuk game mereka. Pada Super Smash Bros., figur kecil ini akan menyimpan progress dari karakter tersebut yang dimainkan oleh AI. Untuk beberapa game lain, Amiibo digunakan untuk mendapatkan karakter tambahan.


CONTINUE READING BELOW

Rise of The Tomb Raider Akan Hadir di MacOS dan Linux!

Umumnya, game PC seringkali dirilis hanya untuk platform Windows saja tanpa memperdulikan OS lainnya. Kali ini, Rise of The Tomb Raider akan dirilis untuk kedua OS tersebut, lengkap dengan versi 20 Year Celebration!


Dan jika kalian ingat, sebelumnya Nintendo juga menyematkan fitur Amiibo pada sereal Mario pada bulan-bulan yang lalu. Chip NFC di dalam kotak sereal dapat digunakan untuk mendapatkan beberapa item di dalam game Super Mario Odyssey untuk membantu para pemain.

Kali ini, terdengar kabar bahwa Nintendo telah mematenkan Kartu NFC yang memiliki desain layaknya kartu TCG. Pada paten yang telah tercatat, kartu ini akan menampilkan gambar suatu monster dengan tampilan stat dan elemen pada pojok kiri atas.

kartu NFC

Dengan desain mockup yang hadir, ada beberapa spekulasi terhadap penggunaan dari kartu ini. Kartu dengan fitur NFC yang disematkan kemungkinan akan digunakan untuk game terbaru Nintendo yang akan menggunakan kartu sebagai fokus pada permainan, dan salah satu game yang dispekulasikan adalah Pokemon.

Namun, ini juga tidak melepas kemungkinan bahwa Nintendo hanya ingin menambahkan lini Amiibo mereka dengan varian yang lebih mudah. Dengan format yang mirip dengan kartu TCG, pemain akan lebih dipermudah apabila mereka ingin saling bertukar Amiibo.

Kartu NFC ini masih sekedar paten saja, dan kita masih belum mengetahui apa yang akan Nintendo hadirkan melalui paten ini. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.