Nah Ini Dia, 5 Tips PDKT untuk Gamer yang Gebetannya Juga Gamer!

Bisa dicoba nih buat kamu yang masih jomlo, eh, single maksudnya >.< Kalau sukses, kasih tau mimin Alice ya =w=

1522306802000

Kata siapa gamer itu selalu jomlo? Jangan suka merendahkan diri sendiri gitu dong! Gamer juga manusia, dan ya kalau kamu percaya dengan jodoh, pasti ada kok pasangannya.

Nah terkadang, kita juga harus “menjemput” jodoh nih, biasanya dengan cara pendekatan atau lebih dikenal dengan istilah keren PDKT. Buat para gamer, terkadang rasanya sulit ya melakukan PDKT?

Karena sudah terlalu nyaman di depan layar monitor, plus populasi gamer cewek “terlihat” sedikit, jadi timbul rasa sungkan untuk PDKT. Padahal pada kenyataannya, gamer cewek itu juga banyak lho!

Buat kamu nih para gamer yang bingung bagaimana cara PDKT dengan gebetan yang juga seorang gamer, saya akan berbagi tips PDKT untuk gamer yang gebetannya juga gamer. Kebetulan, penulis sendiri juga mendapatkan pasangan seorang gamer.

Sharing is caring! Yuk langsung aja simak 5 tips PDKT untuk gamer berikut ini.

1

Ajak ngobrol via chat in-game, atau sosmed

tips PDKT untuk gamer

Kalau lagi PDKT, komunikasi itu penting banget! Logikanya, bagaimana kamu caranya ngedeketin dia, tapi dia sendiri tidak begitu dekat atau kenal denganmu? Makanya, ngobrol itu penting banget.

Tidak perlu ketemu kok atau harus ngedate berdua ke suatu tempat, itu untuk tahap selanjutnya. Cukup sesederhana menyapanya dan mencari topik pembicaraan via chat in-game (kalau kamu bermain game online), atau lewat sosial media seperti LINE, WhatsApp, dan Facebook.

Bingung bagaimana caranya memulai percakapan? Tenang, kamu bisa ikuti beberapa cara ini:

  1. Ucapkan salam layaknya manusia normal. Contoh, “Hai Melody!”, “Hey Siska!”, “Hi Doni!”
  2. Karena kamu berdua gamer, coba mulai dengan topik tentang game. Contoh, “Eh, lo udah liat trailer terbaru Final Fantasy VII?” Kalau kamu jago kepoin game apa yang dia suka, bakalan lebih membantu banget.
  3. Dia balesnya lama? Tunggu aja, dan jangan posesif. Kasih waktu 3-4 jam, siapa tau dia lagi kerja, atau lagi sibuk kuliah. Kalau dia tidak membalasmu dalam 1×24 jam padahal sosial medianya aktif, sepertinya kamu perlu cari gebetan baru.

2

Ajak main bareng pakai voice chat

tips pdkt untuk gamer

Tips PDKT untuk gamer yang kedua ini penting banget, karena kalau kamu tidak melakukannya, gebetanmu bisa berpikir kalau kamu hanya “iseng” aja ngechat dia.

Sebelum mengajaknya bermain, seperti biasa, kamu kepoin dulu game multiplayer apa yang suka dia mainkan. Kemudian, ajak dia untuk bermain bersamamu! Kalau ternyata kamu tidak memainkan game-nya, tidak ada salahnya untuk belajar memainkannya dulu sebelum bermain bersama-sama.

Tapi jangan asal main saja, supaya lebih cepat akrab, usahakan mengaktifkan fitur voice chat selama bermain. Dengan begitu kamu bisa sambil mengobrol ketika bermain, dan kalau game-nya memungkinkan, bisa ketawa bareng!

Kalau dia tidak punya mikrofon atau headset, jangan dipaksakan ya. Kalau kamu tetap kekeuh untuk menggunakan voice chat, kamu malah meninggalkan kesan pemaksa ke dalam dirinya. Gak mau kan? Yang penting, bikin dia nyaman aja.

3

Jangan posesif dan berikan ruang

tips PDKT untuk gamer

Duniaku.net ingin kembali menekankan ke kamu kalau jangan posesif sewaktu lagi PDKT. Maksudnya, kamu terus-terusan menghubungi dia secara lebay. Apalagi, kalau kamu bertanya yang udah kelewat batas wajar, seperti “Udah makan? Makan di mana? Sama siapa? Nanti sore ke mana?”

Malahan yang ada, doi jadi takut lho sama kamu! Belum jadian aja udah posesif, bagaimana nanti kalau udah resmi pacaran?

Aneh tapi nyata, kamu malah seharusnya memberikan ruang baginya untuk menikmati diri sendiri, dan yang paling penting, memberikan kesempatan baginya untuk bisa kangen denganmu. Cieeh.

Dengan begitu, si dia akan merasa nyaman denganmu karena masih bisa melakukan hal yang ia inginkan. Apalagi yang namanya gamer kan, pasti butuh waktu untuk sendirian bermain game bukan?

4

Jangan main game terus, ajak nge-date dong!

Tips pdkt untuk gamer

Tapi jangan mentang-mentang gamer, kamu terus-terusan mengajaknya untuk bermain game bersama ya. Bagus sih, tapi kalau kayak gitu terus, bosen gak sih?

Gamer memang suka bermain game, tapi pastinya bakal lebih senang lagi kalau kamu mengajaknya jalan-jalan berdua (alias ngedate) mencari “angin segar” selain melihat monitor terus-terusan.

Gak perlu mengajak fancy dinner yang mahal kok, sekadar pergi ke taman, museum, atau makan di restoran kekinian yang harganya masih ramah di dompet. Nonton juga bisa jadi alternatif mudah untuk bisa nge-date berdua!


CONTINUE READING BELOW

Pacaran Sampai Akhirnya Berkeluarga, Ini Kisah Cinta Naruto dan Teman-Teman Seangkatannya!

Kisah cinta Naruto dan teman seangkatannya selalu menarik untuk diangkat. Simak perjalanan cinta Naruto Hinata, Sasuke Sakura, Sai Ino dan pasangan lainnya di sini!


Nah, waktu lagi nge-date, usahakan kamu ngobrol ya sama si dia, jangan malah diem-dieman. Kamu bisa berbicara topik seputar game, seperti “Udah namatin game apa aja?” atau sekadar sharing trivia di dunia seputar game.

Akan lebih bagus lagi kalau kamu bisa mengetahui kegemaran dia selain main game, jadi kamu bisa mengenal sisi lain dia juga. Yuk kepoin dia lagi!

5

Terpenting: Tunjukkan kalau kamu lagi PDKT sama dia

Tips pdkt untuk gamer

Tips PDKT untuk gamer yang terakhir ini yang paling penting lho, yaitu pastikan kamu memang menunjukkan kode-kode kalau kamu sedang PDKT sama dia. Jangan sampai ujung-ujungnya, kamu malah hanya masuk ke lingkaran setan yang disebut sebagai friendzone.

Lalu bagaimana caranya? Ya sebisa mungkin kamu melakukan hal-hal yang biasanya tidak dilakukan oleh “teman biasa.” Misalnya mengajak ngedate berdua, lalu setelah mengantarkan dia pulang katakan, “Eh, thank you ya udah mau diajak ngedate!

Kalau respon gebetanmu positif, langkahmu semakin mantap. Sebaliknya kalau dia malah menyangkal itu bukan ngedate, sepertinya kamu memang harus mencari gebetan baru.

Ada satu hal lagi yang manjur banget untuk menunjukkan kalau kamu memang ada perasaan sama dia. Mau tahu? Caranya ya menyampaikan secara langsung kalau kamu suka sama dia. Caranya? Ya pas lagi ketemu, bilang deh, “[Nama], sebenarnya gue suka sama lo.” Dari situ, lihat deh respon si dia bagaimana.


Nah itu dia 5 tips PDKT untuk gamer yang sedang mencari gebetan gamer juga. Kalau kamu setuju dengan tips di atas, bagikan artikel ini dan tag temanmu yang masih jomlo ya!

Di lain kesempatan, Duniaku.net akan membagikan tips hubungan lagi untuk kamu para gamer dan vvibu, ditunggu ya.

TENTANG PENULIS