5 Hal yang Baru Diketahui Sejauh ini Sebelum Perilisan Anthem!

Dengan banyaknya penundaan pada tanggal perilisan, Anthem baru dapat dimainkan awal tahun 2019. Sebelum itu, ini nih beberapa informasi harus kamu ketahui sejauh ini!

Blake Jorgensen selaku perwakilan EA mengungkapkan bahwa ini bukan penundaan, hanya masalah penjadwalan saja. Sebagai gantinya, Brenon Holmes selaku BioWare Technical Design Director memberikan informasi tambahan mengenai fitur gameplay Anthem.

Anthem memiliki genre action role-playing game dengan menawarkan lingkungan open world serta dimainkan dengan sudut pandang orang ketiga (third-person perspective). Seperti yang diperlihatkan pada E3 2017 lalu, kamu akan berperan sebagai Freelancer, pahlawan yang bertugas menjaga kelangsungan hidup umat manusia dengan mengeksplorasi dunia di luar dinding Fort Tarsus.

Freelancer dimainkan menggunakan kostum robot exosuit yang disebut Javelin. Javelin sendiri dilengkapi dengan senjata dan kemampuan super untuk terbang. Sejauh ini, dikonfirmasi terdapat dua jenis Javelin, yaitu Ranger dengan ukuran sesuai tubuh manusia dan Colossus dengan ukuran dan daya penghancur yang lebih besar.

Berikut beberapa hal yang baru diketahui sejauh ini sebelum perilisan Anthem:

1

Online Multiplayer

perilisan anthem

Masalahnya, dengan konsep open world, dunia yang dieksplorasi memiliki banyak binatang buas dan para perampok yang tersebar di seluruh tempat. Cuaca alam dimainkan juga sangat ekstrim yang dikenal dengan nama Sharper Storms.


CONTINUE READING BELOW

Optimis! BioWare Yakinkan Anthem Versi PC akan Baik-Baik Saja!

Dengan tanggal rilis yang ditunda, banyak gamer yang terpaksa menunggu lebih lama lagi untuk game terbaru besutan BioWare. Menanggapi hal ini, BioWare menjawab beberapa pertanyaan seputar mekanika game mereka, termasuk menjawab optimisasi Anthem versi PC.


Artinya, akan sangat berbahaya jika kamu memainkan game ini sendirian. Kamu dapat memainkan Anthem bersama pemain lainnya secara multiplayer (empat orang anggota per tim).

2

Combat

Selain untuk pertarungan jarak jauh, Holmes juga mengonfirmasi bahwa Javelin dapat melakukan pertarungan jarak dekat (melee). Jika melihat demo di E3 lalu, kamu akan melihat Colossus melakukan serangan jarak dekat ketika dikepung musuh.

Dengan persenjataan yang cukup lengkap, bukan berarti exosuit kamu tidak memiliki kelemahan. Jika musuh memberikan banyak damage, Javelin-mu akan rusak, persis seperti mekanisme robot pada seri game Titanfall.

Apa saja informasi lainnya yang perlu diketahui sebelum perilisan Anthem? Baca di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Arya Adhitya

Bercita-cita mengalahkan poin achievement Xbox Live milik Major Nelson Sang Legenda Xbox sebelum tahun 2030. Game favorit adalah Crash Team Racing tapi konsol yang dimiliki adalah Xbox One. Mantap. Add my gamertag: BocahKacamata19