Rumor Sebutkan Lini Terbaru Nvidia Dinamakan GTX 11 Series, Bukan 20

GTX 11 Series atau GTX 20 Series? Rumor terbaru ini memiliki jawabannya!

1522497638000

Ada yang bilang lini terbaru Nvidia adalah GTX 20 Series, ada juga yang bilang GTX 11 Series. Nah, yang manakah yang benar? Kali ini, sebuah rumor menyebutkan Nvidia akan menamai lini terbaru mereka GTX 11 Series!

Nvidia sebagai salah satu manufaktur untuk kartu grafis tentu saja sudah dikenal betul oleh kalangan gamer. Sudah tidak heran lagi apabila kartu grafis dengan logo berwarna hijau-hitam ini memiliki peran yang sangat besar dalam industri gaming.

Lini kartu grafis mereka yang beragam, baik untuk harga yang terjangkau hingga model high-end, Nvidia selalu memiliki pilihan yang menarik sesuai dengan budget para gamer, contohnya seperti Geforce GT 1030 yang disebut-sebut sebagai kartu grafis entry-level dengan kualitas hampir setara dengan kartu grafis entry-level Nvidia dulunya, GTX 750Ti.

Saat ini, Nvidia telah menghadirkan seri terbaru dari lini kartu grafis mereka yang dikenal betul dengan sebutan GTX 10 Series. Tidak seperti seri sebelumnya yang dinamai seperti 700 maupun 900 series, penyebutan angka 10 atau ten dalam bahasa Inggris dianggap lebih mudah dibanding harus menyebut 1000, atau one thousand atau ten hundred tergantung preferensi kalian.


CONTINUE READING BELOW

Persiapkan Gaming Beast Kalian! Nvidia Siap Rilis Teknologi G-Sync HDR Bulan Depan!

Setelah ditunda pada tahun lalu, akhirnya Nvidia semakin mantap untuk merilis teknologi terbaru mereka. Dinamakan G-Sync HDR, teknologi ini akan memanfaatkan layar dengan berresolusi tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih mantap.


Berbicara mengenai lini Nvidia, TweakTown menyebutkan telah mendapatkan informasi dari sumber yang kredibel. Melalu pembicaraan tersebut, pihak TweakTown mengkonfirmasikan bahwa lini terbaru Nvidia selanjutnya akan dinamakan GTX 11 Series, bukan GTX 20 Series.

Lini kartu terbaru ini akan ditenagai oleh arsitektur terbaru yang dinamai “Turing”. Rumor lainnya menyebut Nvidia akan merilis lini terbaru ini pada Juli tahun ini bersamaan dengan kartu grafis yang dikhususkan untuk cryptocurrency mining.

Namun, tidak ada yang bisa memastikan kebenaran ini hingga saat Nvidia Keynote berlangsung. Pada saat artikel ini diketik, ajang bergengsi Nvidia Keynote tengah berlangsung, dan dapat dipastikan Nvidia akan membocorkan banyak sekali informasi melalui acara tersebut.

Namun, melalui lini terbaru Nvidia ini, kami mengharapkan lini kartu grafis terbaru ini akan mendukung teknologi terbaru G-Sync HDR tanpa membutuhkan bantuan SLI.

Menurut kalian sendiri, berapa harga yang akan dipatok oleh Nvidia untuk lini GTX 11 Series? Yuk diskusikan mengenai lini Nvidia melalui kolom komentar!

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.