Gara-Gara Ready Player One, Semuanya Jadi Ingin Film Gundam Live-Action

Para penonton Ready Player One langsung meminta kepada Hollywood untuk dibuatkan versi live action dari Gundam nih! Kamu juga?

Tidak dapat dipungkiri, film baru asuhan Steven Spielberg bernama Ready Player One menjadi sensasi di dunia perfilman dan sukses menjadi pusat perhatian dari kaum geek yang terus menerus memuji referensi yang muncul dalam film ini mulai dari karakter game, anime, serial televisi, film, musik dan banyak hal yang disukai oleh para geek.

Salah satu referensi yang paling disukai dalam film ini pastinya sebuah robot raksasa yang sudah menjadi ikon mecha dari Jepang yaitu Gundam. Hal ini dibuktikan dengan rentetan tweet oleh para penonton dari Amerika Serikat yang sudah menyelesaikan film ini.


CONTINUE READING BELOW

Review Ready Player One: Ziarah ke Kota Suci Umat Geek

Film ini bagai ziarah ke kota suci bagi kaum geek di luar sana. Bahagia sekali melihat karakter yang selama ini kita cintai, tumpah semua ke dalam tontonan sekali duduk. Simak review Ready Player One berikut ini.


Ketika mereka melihat Ready Player One, banyak dari para penonton langsung heboh dan terkesima melihat penampilan Gundam RX-78 di dalam film ini. Meski banyak orang yang tidak suka secara keseluruhan dari film ini tetapi mereka tetap menyukai akan kehadiran Gundam RX-78 di salah satu adegan Ready Player One.

Sontak saja, para penonton film yang diadaptasi dari novel buatan Ernest Cline ini langsung meminta kepada Hollywood untuk dibuatkan versi live action dari

Gundam dengan budget Hollywood tentu saja meskipun sebenarnya RX-78 hadir hanya muncul sekitar 30 detik akibat keterbatasan lisensi tetapi kapan lagi kita melihat Gundam RX-78 berjibaku dengan Mechagodzilla dengan senjata laser.

Ternyata ide untuk mengadaptasi Gundam dalam bentuk live action dengan gaya Hollywood sudah ada dari dulu. Pada era 1980-an, studio Lion’s Gate mencoba untuk membawa serial laris ini ke layar lebar dan bekerjasama dengan sutradara dari Top Gun.

Tetapi ketika film ini sudah membuat naskah dan storyboard mereka mendapatkan surat cekalan dari pihak Sunrise Studio dan Bandai selaku pemegang lisensi utama dari Gundam.

Ready Player One

Meskipun demikian, hal ini masih tidak menyulut para penggemar untuk terus berharap suatu hari nanti live action Gundam akan hadir di bioskop dan menikmatinya secara utuh bukan hanya menjadi cameo di film lain.

Apakah kepopuleran Ready Player One mampu mengunggah pihak Hollywood dan pihak Sunrise dan Bandai untuk membuat live action dari Gundam. Entahlah, yang pasti jika iya jangan sampai ceritanya hancur atau seperti Transformers yang isinya membingungkan ya.

Apakah kamu bersedia melihat live action dari Gundam jika sudah tayang? Beritahukan pendapatmu di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara