Kontrak Segera Habis, Rockstar Games Akan Hapus Beberapa Lagu GTA4!

Wah, kok dihapus ya?

Melalui kabar yang beredar, Rockstar Games yang telah habis masa kontraknya akan segera menghapus beberapa lagu GTA4. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Rockstar selalu mengambil kontrak sementara untuk beberapa lagu dalam game.

Rockstar Games sebagai pengembang sekaligus publisher dari game open-world paling fenomenal Grand Theft Auto tidak pernah lepas dari permasalahan kontroversial, terutama dikarenakan game mereka yang dikenal sangat brutal.

Dimulai dari Hot Coffee Mod untuk San Andreas, Lindsay Lohan yang menyebutkan potret salah satu karakter pada Grand Theft Auto V sangat mirip dengan dirinya, dan masih banyak lagi kontroversi yang dilanda oleh Rockstar game. Ada banyak sekali daftar-daftar kontroversi yang beredar mengenai GTA.

Namun tenang, kali ini Rockstar Games tidak menghadapi kontroversi apa-apa kok. Kali ini, Rockstar Games akan menghadapi masa habis kontrak untuk beberapa lagu yang mereka miliki. Direncanakan, Rockstar akan menghapus beberapa lagu GTA4 dan menggantinya dengan lagu lain. Kok bisa begitu?


CONTINUE READING BELOW

Antagonis Paling Keren di Grand Theft Auto Series, Siapa Sajakah Mereka?

Kita disuguhkan oleh beberapa antagonis keren yang menjadi lawan kita di dalam game GTA, Beberapa antagonis GTA tersebut bahkan menjadi sosok yang ikonik,


Alasannya sederhana, Rockstar sendiri menggunakan sistem kontrak 10 tahun untuk beberapa lagu yang mereka ambil. Tentu saja, apabila kontrak tersebut telah habis Rockstar harus menghapus lagu-lagu tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Hal ini juga sebelumnya terjadi pada Grand Theft Auto: San Andreas yang sempat membuat pemainnya kesal karena beberapa lagu yang didengarkan secara tiba-tiba hilang berkat patch terbaru.

gta san andreas

Grand Theft Auto: San Andreas juga mendapatkan permasalahan yang sama sebelumnya.

Bahkan, hal ini juga terjadi sampai pada Grand Theft Auto: Vice City yang terpaksa dihapuskan secara sementara dari Steam hanya karena satu lagu milik Michael Jackson, Wanna Be Startin’ Something. Kedua kasus pada kedua seri ini bersumber dari kontrak 10 tahun.

Untuk saat ini, Rockstar sendiri tidak menyebutkan lagu apa saja yang dihapuskan, namun mereka menyebutkan sebagian besar lagu GTA4 yang dihapus berasal dari satu stasiun radio Rusia bernama Vladivostok FM. Rockstar akan memberitahukan lagi lagu-lagu apa saja yang mereka gantikan melalui statement susulan.


Apakah kalian lebih sering mendengarkan lagu-lagu dari stasiun radio pada Grand Theft Auto, ataukah kalian lebih senang menggunakan lagu kalian sendiri? Yuk, diskusikan melalui kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.