Buat Kalian Tidak Beranjak, Inilah 4 Drama Korea yang Emosional di Tahun 2017-2018

Lagi pingin baper? Inilah 4 drama Korea emosional di tahun 2017-2018!

1523761224000

Salah satu alasan drama Korea dapat mendunia, terutama sangat digemari di Indonesia, selain karena aktor dan artisnya yang rupawan, juga karena kemampuan ceritanya untuk memainkan emosi kita sebagai penonton. Tidak sedikit yang dibuat menangis sesenggukan karena menonton drama Korea, tidak jarang juga yang tegang karena situasi mencekam di dalam drama.

Di tahun 2017, banyak drama yang berhasil menarik perhatian penulis. Beberapa di antaranya dikarenakan drama tersebut mempunyai muatan emosi yang mendalam dan diekspresikan dengan sangat baik oleh sang aktor.

1

Defendant

Defendant yang dibintangi oleh aktor senior Ji Sung berhasil merajai slot waktu penayangannya. Secara keseluruhan Defendant bercerita mengenai hukum yang berpihak pada orang kaya dan berpengaruh.

Ketika itu, jaksa Park Jung Woo sedang menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh milyader yang bernama Cha Min Ho. Karena milyader tersebut terlalu berpengaruh, Park dikriminalisasikan dan difitnah membunuh istri dan anaknya. Park sendiri menjadi lupa ingatan karena terguncang emosinya. Dia harus kehilangan istri dan anaknya serta harus mendekam di penjara, sedangkan Cha seolah mengejeknya dari luar.

Pergulatan batin jaksa Park untuk mengembalikan ingatannya yang sebenarnya tidak ingin untuk diingatnya kembali membuat drama Defendant sangatlah emosional. Dia harus mengingat-ingat kembali masa-masa di mana Cha membunuh istri dan anaknya dan membuatnya lupa ingatan untuk membuat dirinya bebas dan dapat menuntut Cha kembali.

Akan tetapi hal tersebut tidaklah mudah. Setiap momen tragis dalam hidupnya harus diulang satu demi satu dan ditata sebagai potongan puzzle untuk mendapatkan ingatannya kembali. Kemampuan Ji Sung dalam mengekspresikannya sungguh patut diapresiasi. Bagi kalian yang belum menontonnya, penulis sangat merekomendasikan kalian untuk menonton drama ini.

2

Fight My Way

Drama ini berkisah mengenai keempat anak muda yang berusaha meraih cita-cita mereka dengan segala keterbatasan, baik ekonomi maupun kemampuan. Emosi dari drama ini didapatkan dari dua sisi, yaitu sisi perjuangan dan kisah percintaan diantara keempat orang tersebut.

Dalam satu kisah, Choi Ae Ra yang sedang menjalani tes wawancara di sebuah perusahaan televisi untuk menjadi penyiar harus direndahkan oleh salah satu pewawancara. “Orang-orang lain bergelar master dari luar negeri, mereka bekerja sukarela, dan memiliki berbagai pengalaman yang mendukung, namun bagaimana denganmu? CV-mu kosong. Kamu hanya membuang waktu kami.”


CONTINUE READING BELOW

Ini Situasi Menarik Kru Baru Topi Jerami Setelah One Piece Bab 901!

Setelah One Piece 901, nasib kru baru Topi Jerami jadi menarik. Tokoh yang seharusnya diajak bergabung tampaknya akan telat, sementara tokoh lain justru akan gabung duluan. Ini alasannya!


Dengan segan Ae Ra menjawab, “saat itu aku sedang mencari nafkah untuk hidup”. Terkadang memang di dunia ini tidak pernah adil karena melihat hasil dan apa yag ada di atas kertas. Namun, perjuangan beberapa orang justru lebih dari yang lain dengan hasil yang jauh di bawahnya.

Drama ini juga mengeksplorasi suatu sisi yang jarang dilihat oleh orang-orang pada masa sekarang. Ketika mendapati pacarnya selingkuh, salah satu karakter dalam drama ini yang bernama, Baek Sul Hee disemangati oleh temannya dan mengatakan bahwa kamu dapat meraih cita-citamu tanpa dia. Namun ternyata Sul Hee bercita-cita untuk menjadi seorang ibu. Cita-cita mulia yang banyak terlewatkan oleh orang di zaman sekarang yang terpaku pada karir dan uang.

Banyak momen emosional lainnya yang hanya bisa kalian rasakan ketika menonton drama ini.


Masih ada 2 drama Korea emosional lainnya di halaman kedua ya..

TENTANG PENULIS