Sadarkah Kamu? Inilah 4 Gaya Foto yang Terkenal Akibat Drama Korea!

Momen-momen ikonik di drama Korea biasanya sangat membekas di hati penontonnya. Momen romantic tersebut ternyata banyak ditiru dan digunakan sebagai gaya foto pasangan muda mudi, bahkan beberapa diantaranya untuk foto pernikahan. Cek selengkapnya.

1523779219000

 

Drama Korea memang terkenal dengan kisah percintaan yang romantis dan kaya akan drama. Meskipun tidak murni bergenre romansa, drama Korea berhasil menyisipkan sentuhan-sentuhan romance klasik di setiap dramanya. Bagi kalian pecinta drama Korea, kalian pasti menyadari tentang gaya-gaya foto yang sangat ikonik di drama tersebut. Inilah 4 gaya foto yang terkenal akibat drama korea, beberapa bahkan sudah digunakan sebagai foto pernikahan di negeri ginseng tersebut.

1

Goblin

Goblin merupakan suksesor drama Korea fenomenal setelah Descendant of the Sun di tahun 2016. Drama ini menceritakan mengenai kehidupan goblin dan malaikat maut untuk mendapatkan takdirnya.


CONTINUE READING BELOW

Buat Kalian Tidak Beranjak, Inilah 4 Drama Korea yang Emosional di Tahun 2017-2018

Jika kalian menonton drama Korea ini, kalian pasti akan ikut merasakan apa yang si lakon rasakan. Emosi kalian akan terbawa dalam suasana nyata yang digambarkan di dalam drama. Inilah 4 drama Korea emosional di tahun 2017-2018


Terkenalnya drama ini membuat beberapa adegannya digunakan sebagai foto pernikahan muda mudi di Korea. Salah satu yang sempat terkenal adalah saat Eun Tak memberikan bunga pada sang goblin.

2

Descendant of the Sun

Descendant of the Sun tentu saja merupakan salah satu drama Korea paling populer tidak hanya di Korea, tetapi juga di Indonesia. Demam, Song-Song couple sempat menjangkit banyak fans yang kemudian ditutup dengan manis dengan pernikahan keduanya di akhir tahun 2017 lalu.

Kisah percintaan seorang prajurit bernama Yoo Si Jin dan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon menyuguhkan dinamika percintaan yang tidak biasa. Salah satu adegan yang terkenal adalah saat Yoo mengikatkan tali sepatu Kang supaya dia berhati-hati dan tidak terjatuh.

gaya foto korea

Gaya foto tersebut menjadi salah satu panutan muda mudi dalam menyatakan cintanya. Beberapa bahkan menggunakan konsep prajurit dan dokter sebagai konsep foto pernikahan mereka. Meskipun tidak semirip Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon, mereka berhasil meniru beberapa adegan di drama tersebut untuk mengabadikan kisah cinta mereka.

3

While You Were Sleeping

Drama ini mengisahkan mengenai perjuangan seorang yang bisa melihat masa depan untuk mencegah hal buruk terjadi di dunia nyata. Namun, drama ini juga menceritakan mengenai cinta segitiga antara 2 pria, yaitu Han Woo Tak dan Jung Jae Chan dan seorang gadis cantik bernama Nam Hong Joo yang diperankan oleh Suzy.

Bukannya diperebutkan, salah seorang pria lebih tidak mengungkapkan rasa cintanya dan membantu di balik layar, karena sejatinya mereka bertiga adalah teman. Salah satu gaya foto yang terkenal dari While You Were Sleeping adalah gaya foto bayangan.

Foto tersebut menunjukkan bayangan Nam Hong Joo yang sedang menempelkan kepalanya di pundak Han Woo Tak. Namun ternyata hal tersebut hanya efek bayangan yang mana mereka hanya berdiri bersebelahan. Han Woo Tak mengambil foto tersebut untuk mengekspresikan rasa cintanya yang tak terucapkan. Foto ini sudah ditiru oleh banyak warga Korea Selatan dari tua sampai muda.

4

Oh My Venus

Drama ini mungkin tidak seterkenal drama-drama yang sudah dipaparkan di atas. Namun bagi kalian pecinta drama Korea, pasti tidak akan melewatkan drama yang dibintangi Shin Min Ah dan So Ji Sub ini. Ber-genre romance comedy, drama ini menyajikan dinamika dan kekonyolah pasangan tersebut.

Beberapa adegan yang sangat terkenal dari Oh My Venus adalah saat keduanya berciuman di bawah paying di tengah guyuran hujan, serta saat mereka sedang berlatih bersama untuk mengurangi berat badan si gadis. Gaya foto ini juga sudah ditiru oleh beberapa pasangan di Korea sebagai foto pernikahan mereka.


Nah, bagaimana menurut kalian? Kalian pasti sudah menonton drama-drama di atas, kan? Apakah pernah terpikir bagi kalian untuk meniru gaya foto tersebut dan menggunakannya untuk foto pernikahan seperti muda mudi di Korea Selatan?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS