Berkolaborasi Dengan C3AFA Jakarta 2018, Event Game Start 2018 Akan Diselenggarakan di Indonesia untuk Pertama Kalinya!

Siapkan tabunganmu! Mari kita khilaf bersama di C3AFA JKT sekaligus Game Start 2018! >.<

Setelah beberapa waktu lalu kepastian tanggal diselenggarakannya event tahunan C3AFA Jakarta 2018 diganti, kali ini Sozo selaku pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan tanggal resmi event C3AFA Jakarta 2018 beserta venue-nya!

C3AFA Jakarta 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September 2018, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Mengusung tema ‘To Greater Heights’ event kali ini dijanjikan akan tampil lebih meriah dan lebih megah daripada tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, tidak bisa disangkal bahwa penunjukkan ICE BSD sebagai venue C3AFAJKT 2018 ini, banyak menuai pro dan kontra.

C3AFA

Sebagaimana yang sudah kalian ketahui, ICE BSD tidak bertempat di Jakarta, namun di Tangerang yang notabene cukup jauh jarak tempuhnya dari Jakarta. Belum lagi masalah akses transportasi umum yang cukup sulit untuk menuju lokasi dari stasiun commuter line terdekat.

Menanggapi hal ini, Shawn Chin selaku Festival Director Sozo turut memberikan komentarnya.

“Kami percaya venue baru ini adalah langkah tepat mengingat kami menerima banyak masukan dari pengunjung untuk memindahkan acara ini ke ICE. Kami harap venue baru ini akan dapat mengakomodasi konten baru dan menarik yang akan kami bawa tahun ini, karena hall kegiatan acaranya akan jadi lebih besar dibanding tahun sebelumnya.”

Konten acara dan juga artis yang akan mengisi acara sejauh ini belum diumumkan, namun pihak penyelenggara telah memberikan bocoran bahwa kurang lebih akan ada 150 exhibitor, 8 artis I Love Anisong, 9 bintang tamu regional Asia Tenggara, 16 Akiba Mini Stage performer, dan kurang lebih 70 booth Akiba Town dan Creators Hub.

Yang berbeda kali ini adalah, event Game Start 2018 akan hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dalam kolaborasinya dengan event C3AFAJKT 2018!

Game Start sendiri adalah event yang mulai muncul di tahun 2014 sebagai event gaming terbesar di Asia Tenggara, dan selama ini diselenggarakan di Singapura. Tahun lalu, event Game Start 2017 di Singapura mampu menghadirkan Yoko Taro yang terkenal lewat game Nier Automata-nya sebagai bintang tamu.


CONTINUE READING BELOW

Mulai dari May’n Hingga Luna Haruna, Inilah Keseruan Konser I Love Anisong di AFA Jakarta 2017!

Ramai dan seru! May'n, fhana, Luna Haruna, dan musisi anisong terkenal lainnya datang menghibur di konser I Love Anisong AFA Jakarta 2017!


Dalam event Game Start, para pengunjung bisa mencoba memainkan berbagai judul game yang akan rilis nantinya. Harga tiket masuk untuk event C3AFAJKT x Game Start 2018 ini sendiri belum diumumkan. Jangan lupa simak terus Duniaku.net untuk info lebih lanjut ya!

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.