10 Fakta Unik Clash of Clans yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui!

Jangan ngaku penggemar CoC kalau belom tau fakta-fakta berikut ini!

Clash of Clans merupakan game terkenal di masanya, khususnya di Indonesia. Bahkan, sampai sekarang masih banyak yang memainkannya. Tetapi, apakah kamu mengetahui fakta unik Clash of Clans berikut ini?

Clash of Clans merupakan game simulasi sekaligus Real Time Strategy (RTS) yang bernuansa zaman dahulu. Kamu bisa membuat desamu semakin maju dan sukses dengan merampas harta di desa-desa lainnya.

Lansung saja yuk kita lihat fakta unik Clash of Clans berikut ini:

1

Bukan Game Pertama Supercell

Mungkin semua sudah tahu kalau Clash of Clans adalah game buatan developer asal Finlandia bernama Supercell. Gimana engga, setiap kali masuk akan ada intro bertulisan Supercell.

Namun, mungkin ada yang belum tau kalau Clash of Clans bukan game pertama Supercell. Game pertama mereka aalah Gunshine.net.

Game tersebut adalah game zombie yang dibuat bukan di platform mobile melainkan game browser, tetapi kemudian di adopsi ke layar smartphone tak lama kemudian.


CONTINUE READING BELOW

Pembuat Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell, Siapkan Game Baru seperti Pokemon Go!

Game baru Supercell berupa location based game akan segera hadir dengan Shipyard Games sebagai perusahaan yang akan bertanggung jawab.


Game ini sempat sukses, namun pada akhirnya dihapus karena terlalu sulit dimainkan.

2

Game Sukses Supercell Pertama Adalah.......

Gunshine.net adalah game pertama rilisan Supercell, namun itu bukan game yang membuat mereka sukses. Game pertama yang membuat mereka sukses adalah HayDay.

Ya, di Indonesia pun pemain HayDay ada cukup banyak. Berkat kesuksesan ini, tim Supercell bisa mengumpulkan berbagai macam modal untuk game berikutnya yaitu Clash of Clans.

3

Asal Muasal Nama P.E.K.K.A

P.E.K.K.A merupakan salah satu pasukan paling terkenal di dalam game ini. Tetapi sampai sekarang banyak orang yang tidak tahu apa itu kepanjangannya.

Bahkan, penulis yakin bahwa banyak juga yang tidak menyangkan kalau P.E.K.K.A adalah perempuan. Sebenarnya, namanya sendiri muncul dari sebuah kompetisi yang diadakan oleh Supercell di Facebook.

Uniknya lagi, PEKKA adalah nama yang biasanya digunakan untuk asosiasi laki-laki di Finlandia. Terlepas semua itu, PEKKA akan identik dengan pasukan elit dari Clash of Clans.

Masih mau tau fakta unik Clash of Clans lainnya? Masih banyak nih, kamu bisa cek di halaman kedua maupun ketiga!

Share this article

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.