Sharingan Maha Kuat? Ini 6 Saingannya Di Anime Lain!

Dari Dragon Ball Super sampai Fairy Tail, Sharingan punya banyak saingan dan padanan!

1524294000000

Sharingan adalah Kekkei Genkai turun temurun keluarga Uchiha yang memiliki kekuatan luar biasa bagi siapapun di dalam klan tersebut yang mampu menyadari potensi besarnya. Berkatnya, bahkan sosok seperti Danzo pun berlomba untuk mengincar kehebatan dari mata pusaka ini.

Akan tetapi, meskipun ia termasuk salah satu dari tiga dojutsu maha besar di dalam kisah Naruto dan Boruto, bisakah kekuatan tersebut dibandingkan dengan kemampuan berelemen sama di anime lain? Keenam anime ini memiliki konsep yang mirip dengan Sharingan, namun ia juga memiliki kehebatan yang setara, atau bahkan lebih daripada dojutsu tersebut!

1

Jiren (Dragon Ball Super)

dragon ball super jiren el hermano saitama

Auranya? Atau matanya? Bahkan hingga akhir dari Dragon Ball Super, tidak ada yang diketahui dari Jiren selain dari statusnya sebagai salah satu makhluk terkuat di semua galaksi! Energi pelindung yang muncul cukup dengan menoleh sedikit saja sudah pasti membuat makhluk sekuat Kaguya sekalipun tumbang dengan entengnya!

Akan tetapi, Jiren tentu akan mengalami kesulitan yang luar biasa berkat kemampuan sebenarnya Kaguya Otsutsuki yang lebih mendekati para Zeno ketimbang makhluk biasa. Apalagi fakta bahwa sosok ini tidak bisa dibunuh, hanya disegel semata membuatnya menjadi makhluk yang akan sangat sulit dihabisi dengan kekuatan membabi-buta semata.

2

Haoshoku Haki (Shanks, One Piece)

haoshoku haki shanks one piece sharingan jutsu

Haki maha dahsyat Bajak Laut yang satu ini juga pantas menjadi salah satu lawan tertangguh Mugen Tsukuyomi, yang membutuhkan kondisi prima Mangekyou Sharingan! Jauh berbeda dengan bajak laut lain yang memiliki Haki ini, versi Shanks bahkan mampu menumbangkan seratus ribu orang dan merusak kapal kru sehebat Edward Newgate!

Sebagai perbandingan lebih jauh, Haki juga ialah sebuah kemampuan alami yang aktif begitu saja tanpa dibutuhkan aksi yang amat spesifik. Jelas, Shanks bisa saja mampu menundukkan klan Uchiha yang menggunakan kemampuannya dalam sekejap mata.

3

The Knight (Erza Scarlet, Fairy Tail)

sharingan the knight erza scarlet fairy tail

Sudah pasti salah satu dari anggota terkuat klan Fairy Tail sanggup menghadapi Sharingan. Sebenarnya bukan hanya sihir The Knight yang membuat karakter yang satu ini mampu bertarung satu lawan satu dengan pengguna Sharingan terjago sekalipun, melainkan mata kanannya yang mampu melindungi dirinya dari berbagai macam ilusi, atau bahkan kutukan membatu! Jelas, hal ini tentu menjadi lawan jutsu-jutsu sedahsyat Izanami dan Izanagi yang mengutamakan faktor ilusi sebagai kekuatan utamanya!


CONTINUE READING BELOW

Ini Peringkat 10 Kage Terkuat Sepanjang Masa hingga Era Boruto!

Melalui Boruto, sudah waktunya peringkat para Kage untuk diadakan perubahan dengan masuknya para Kage baru. Apakah ada di antara mereka yang layak untuk masuk dalam daftar ini?


Melalui tiga karakter ini apakah ada lagi yang mampu mengalahkan Sharingan? Masih ada! Temukan jawabannya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.