Fokus Dead Rising, Capcom Tutup Layanan Puzzle Fighter

Baru dirilis pada November tahun lalu, Puzzle Fighter akan dimatikan dalam waktu dekat ini!

1524398432000

Kabar kali ini datang dari pengembang seri Dead Rising. Game Puzzle Fighter yang masih seumur jagung dalam waktu yang dekat ini akan segera ditutup layanannya. Wah, padahal beru beberapa bulan, kok sudah mau dimatikan ya?

Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar nama Puzzle Fighter, namun mungkin saja nama tersebut terdengar asing untuk beberapa gamer. Kenal atau tidak, game ini merupakan salah satu spin-off dari seri Street Fighter yang difokuskan pada mekanika puzzle.

Mekanika permainan dapat dikatakan mirip dengan seri Puyo Puyo, di mana para pemain ditugaskan untuk meledakkan balok-balok berwarna dengan menjatuhkan sepasang balok menuju warna yang sama. Lebih simpelnya, mirip tetris hanya saja yang dihilangkan merupakan balok-balok berwarna sama.

Tahukah kalian bahwa ternyata Capcom sebelumnya sempat merilis Puzzle Fighter untuk ponsel pintar sebagai cara untuk menghidupkan kembali seri lama ini? Dirilis untuk android dan iOS, ternyata game ini tidak begitu populer di mata para gamer ponsel pintar.

Mekanika permainan yang dihadirkan hampir tidak ada bedanya dengan versi konsol maupun arcade. Beberapa karakter seperti Ryu, Ken, E. Honda hingga X dari seri Mega Man bisa kalian mainkan melalui game mobile ini.

Belum lama ini, Capcom dengan rasa kecewanya mengumumkan bahwa Puzzle Fighter akan mereka tutup dalam waktu yang dekat ini. Dimulai pada tanggal 23 April, Capcom akan matikan akses untuk in-app purchases, disusul dengan game yang ditarik dari App Store dan Play Store pada 1 Juli.

Sebagai kompensasi, Capcom memberikan 10,000 gem secara gratis beserta tiga karakter yang dapat dimainkan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun; Regina dari Dino Crisis, Dr. Wily dari Mega Man dan Ada Wong dari Resident Evil.


CONTINUE READING BELOW

Jenius! Ini 5 Game Over Rahasia yang Tidak Bakal Kalian Duga

Terkadang video game memiliki sebuah rahasia yang bakal sulit kalian temukan. Ketika menemukan rahasia ini biasanya kita sebagai gamer akan senang, tapi ada sebuah rahasia yang justru membuat kalian terkejut. Ya, kali ini kita akan membahas mengenai game over rahasia yang tidak bakal kalian duga.


Melalui sebuah unggahan pada Capcom Unity, Capcom Vancouver selaku pengembang dari Puzzle Fighter saat ini disebut tengah memfokuskan pengembangan pada salah satu seri populer mereka, Dead Rising.

Saat ini, Capcom memang belum mengumumkan Dead Rising terbaru mereka, namun banyak yang menyebut sekuel dari Dead Rising 4 akan menjadi entri terbaru dari Capcom.

Puzzle Fighter masih bisa kalian mainkan hingga 31 Juli mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.