Review Dragon Nest Mobile Indonesia: Bukan Sekedar Game Auto Quest!

Dragon Nest Mobile adalah game yang pantas dimainkan. Penasaran kenapa?

Setelah bermain cukup lama, banyak pemain, khususnya pemain dari versi PC yang menantikan game ini. Berikut review Dragon Nest Mobile Indonesia versi Duniaku.net.

Penulis sejujurnya mengira bahwa Dragon Nest Mobile akan jadi RPG biasa seperti Lineage II yang hanya seru di awal kemudian pemain merasa kecewa dengan fitur auto-questnya. Namun, justru game ini memberikan sesuatu yang lebih.

1

Bukan Sekedar Game Jiplakan dari PC

 

Dragon Nest Mobile memang merupakan game adaptasi dari PC. Namun, versi mobile-nya sudah teroptimalisasi dan merupakan game yang cocok untuk dimainkan di mobile.

Berbeda dengan Lineage II Mobile yang hampir sama persis dengan versi PC-nya dan terasa bukan sebuah game untuk smartphone. Dalam artian, serasa dipaksakan.

Akan tetapi, game ini akan membuat pemain lama Dragon Nest bernostalgia tanpa mengurangi keseruan bermain. Contohnya karakter-karakter yang ada serta skillskill.

2

Auto Quest yang Tahu Diri

 

Mobile RPG zaman sekarang identik dengan sebuah fitur bernama “Auto Quest”. Fitur ini dirasa membosankan bagi banyak pemain. Tetapi, developer Shanda nampak mengetahui batasan-batasannya.

Auto Quest dalam Dragon Nest Mobile muncul hanya ketika pemain sedang mencari NPC dan juga mencari quest selanjutnya.

Akan tetapi, untuk mode kombat atau pertempuran, kamu akan berasa benar-benar bermain ketimbang bersimulasi.

3

Cerita yang Seru

 

Poin berikutnya yang ingin penulis highlight adalah cerita dari Dragon Nest Mobile sangatlah seru. Cut scene di setiap stage membuat ceritanya semakin dramatisir dan juga menegangkan.

Sebagai contoh, ketika pertama kali terjun ke dalam game, ada sebuh cut scene yang memperlihatkan seorang karakter bernama Rose yang diculik. Kamu akan bermain untuk menyelamatkannya. Seakan-akan sudah menyatu dengan game ini pertama kali menekan tombol “Play”.

4

2.5D +3D Map View

 

Fitur menarik yang ada dalam game ini tentu adalah bisa memilih sudut pandang kamera ketika mode kombat. Ada dua tipe kamera yaitu 2.5D, 3D, dan 3D Free View.

Di dalam mode 2.5D, kamu akan melihat jangkauan yang lebih luas. Sedangkan di mode 3D, kamu akan merasakan suasana yang cocok untuk bertempur satu melawan satu.

Sedangkan untuk 3D Free View merupakan mode yang bisa kita atur sebagaimana pengennya.

Bahasa Indonesia yang Belum Optimal

Kekurangan yang ada pada game ini mungkin adalah bahasa Indonesia-nya masih terlalu kaku. Bahkan, suara NPC masih dalam bahasa Korea.

5

Kuat Dimainkan di Hampir Seluruh Smartphone

 

Review Dragon Nest Mobile Indonesia

Dragon Nest Mobile memang tidak memiliki grafik yang dewa. Tetapi justru karena itu game ini bisa dimainkan di berbagai macam smartphone.

Grafik bagus tidak menjamin permainan seru dan bagus bukan?

Itu tadi merupakan review Dragon Nest Mobile Indonesia versi Duniaku.net. Apakah menurutmu game ini seru? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya!

Download Dragon Nest Mobile Android

Download Dragon Nest Mobile iOS

 

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.